Kamu Wajib Tau Bahayanya Kutu Kelamin Yang Dapat Menyerang Siapa Saja

Kutu sebagaimana yang kita tau umumnya hanya ada di bagian kepala di sebut dengan kutu kepala, ternyata ada juga kutu yang menyerang daerah tertentu dari tubuh kita, contohnya kutu kelamin yang tumbuh subur diarea sekitar kemaluan baik itu pada pria maupun wanita. Maka dari itu pembahasan kita kali ini adalah Bahaya Kutu Kelamin Bagi Kesehatan.

Kutu Gorila atau nama ilmiahnya Phthirus Pubis ini belum banyak yang tau kalau ia adalah salah satu jenis kutu yang sangat suka bersarang pada rambut dan bulu yang tumbuh di badan kita, baik itu ketiak, rambut kepala, alis mata, hingga ke kelamin. Karena seringnya di temukan kutu ini pada area intim manusia maka nama umunya di sebut kutu kelamin.

Kutu Gorila Kutu Kelamin

Kutu yan memiliki bentuk tubuh merip dengan kepiting ini berukuran mini sekitar 1,6 milimeter saja bahkan kurang atau lebih kecil dari kutu rambut umumnya. Banyak orang yang belum tau kalau rambut kemaluan dapat di tumbuhi kutu gorila yang berbahaya ini untuk itu kewajiban kita mmberikan informasi bermanfaat ini agar yang teman teman yang lain mengetahuinya.

Bagaimana Kutu Kemaluan Bisa Menular ?

Menurut mayoclinic.org dari berita yang di lansir cara paling alamiah penularan dari kutu kemaluan adalah lewat hubungan intim. Kutu yang dapat juga hidup subur pada bulu mata atau alis ini pernah di temukan pada anak anak yang terjangkit. Oleh karena itu bagi anda yang tidak ingin tertular kutu ini sebaiknya hindari berganti ganti pasangan intim, berbagi pakaian, satu tempat tidur, menggunakan handuk orang orang yang terjangkit kutu kemaluan.

Penting untuk diketahui, kutu kemaluan mengisap darah kamu dan menyebabkan rasa gatal yang parah di bagian genital. Kutu kemaluan ini juga bisa menyebar ke area lain pada tubuh yang ditumbuhi rambut seperti kaki, dada, ketiak, jenggot, kumis, bulu mata dan alis. penularan utama kutu kemaluan terjadi melalui aktivitas seksual. Orang-orang yang memiliki infeksi penyakit seksual menular memiliki kemungkinan yang tinggi memiliki kutu kemaluan.

Cara Mengatasi Kutu Kelamin

Cara Mengobati Kutu Kelamin

Sebenarnya mudah untuk mengobati penyakit kutu kemaluan atau kutu kelamin ini, cukup dengan menggunakan lotion ataupun gel pembunuh kutu. Bahaya dari binatang ini yang paling di takuti adalah efek komplikasi dari rasa gatal yang parah, kulit berubah warna bintik biru pada area yang di serang, karena kutu ini menghisap darah inangnya terus terusan.

Baca Juga:
Cara Mengatasi Sulit Tidur


Sangat di anjurkan bila penggunaan obat yang di sebutkan di atas tidak juga berhasil maka sebaiknya berkonsultasilah atau berobat pada dokter ahli di kota anda. Kesimpulan dari tulisan ini adalah menjaga kebersihan diri akan membantu kita terhindar dari penyaki kutu kelamin, dan jangan mudah untuk berbagi barang pripadi pada orang yang belum kamu ketahui kebersihannya apa lagi yang baru di kenal.

Bila tulisan ini bermanfaat maka bantu kami untuk menyebarkannya pada yang lain dengan klik tombol bagikan facebook, twitter maupun G plus. Sekian info singkat namun bermanfaat tentang Bahaya Kutu Kelamin Bagi Kesehatan. Baca juga artikel kesehatan yang lainnya DISINI.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar