Punya Aki Rusak? jangan Dibuang,Ini Dia Cara Memperbaiki Aki Kering Dengan Cepat Dan Mudah

Aki ialah salah satu komponen penting yang di perlukan bagi sebuah kendaraan ataupun mesin. Jika sebuah mesin motor tidak memiliki aki dapat di pastikan tidak ada komponen penyimpan arus listrik atau strum.

Seiring perkembangan zaman, pembuat aki mengikuti dan mengembangkan teknologi dengan komponen dan sistem juga trik daya simpan yang berlainan kepada aki-aki buatan mereka. Saat ini, aki dibagi menjadi dua sektor yakni aki basah dan aki kering. Aki basah sendiri masih memanfaatkan air aki untuk menaruh sel-sel kelistrikan. Sedangkan aki kering sudah tak memakai air aki biasa lagi untuk menaruh sel-sel listrik. 

Aki Kering

Tetapi ada keunikan tersendiri di antara aki kering dan aki basah, di mana aki basah lebih mudah di cas ulang kalau listriknya abis atau berkurang, sedangkan aki kering sulit sekali bahkan terkadang tak sanggup di perbaiki lagi dikala arus listrik aki telah habis.

Ini disebabkan aki kering memiliki system daya simpan yang berlainan dengan aki basah, mengapa aki kering lebih sulit di rekondisi di bandingkan aki basah? lantaran aki kering ini kalau habis skring dalam aki tersebut ada yang putus. Nah apabila skring ini putus aki tersebut tak bakal bisa di trum/cas ulang kembali.

Namanya orang indonesia meski gak sanggup buat tapi sanggup ngacak-ngacak, apapun mampu di akali hehehe..

Cara Perbaiki Aki Kering

Berikut ini cara gimana memperbaiki aki kering yang soak dengan cepat, simak ulasannya disini:

PERTAMA
Factor pertama yang perlu anda persiapkan yaitu solder dan timahnya, berguna untuk menyolder sektor aki yang skringnya putus, mengapa skring dapat di solder? dapat, di karenakan skring aki kering ini cuma sejenis kawat aja kok menjadi tinggal panaskan timah lalu tempelkan di bidang yg putus sehingga strum aki dapat kembali seperti semula.

Solder Dan Timah Solder

KEDUA
Siapkan obeng tespen yang berfungsi untuk memeriksa pengapian aki kering tersebut, apabila anda telah menyolder aki kering tersebut waktu ini anda test pake tespen apakah lampu tespen menyala bersama, jelas atau tak. seandainya menyala sehingga aki tersebut telah kembali seperti semula keadaannya apabila belum menyala teliti lagi di sekian banyak sektor skring yang lain lantaran tak cuma satu skring saja yang menempel di aki kering tersebut.

KETIGA
Siapkan sedikit air aki biasa untuk membasahi atau melembabkan secon solderan skring yang putus tadi supaya skring tersebut sanggup awet dan tahan lama. Ingat jangan sembarangan membasahi bidang komponen aki tersebut, sedikit saja air aki yang di basahi di bidang yang di solder jangan memasuki air aki terlalu banyak karena dapat menyebabkan aki rusak bahkan meledak.

Demikianlah Trik Memperbaiki Aki Kering Dengan Mudah, tetap hati-hati dalam bereksperimen ya dan utamakan keselamatan jangan sampai ceroboh, senantiasa cek en ricek dalam mengerjakan apasaja agar selamat dan  memuaskan.
Sumber: Viva.Co.Id

Baca juga artikel lainnya

Facebook CommentsShowHide

0 komentar