Karena Manfaatnya Yang Beragam Buah Alpukat Di Juluki si Buah Ajaib, Berikut Penjelasannya

Alpukat (Persea Americana) adalah salah satu jenis buah yang sudah dikenal oleh semua orang, dan banyak diminati oleh semua kalangan. Buah ini mudah sekali ditemui, dan tak jarang orang yang membuat buah ini sebagai jus. Tekstur yang lembut dan ringan dari buah ini juga merupakan keunggulan, karena bisa dikonsumsi untuk semua umur.

Selain rasanya yang enak, buah ini disebut sebagai buah ajaib, kenapa? Karena buah ini kaya akan manfaat. Buah ini juga tergolong jenis buah yang baik, karena kandungan-kandungan dari buah ini bermanfaat bagi tubuh kita. Manfaat yang diperoleh dari buah ini bukan hanya pada buahnya saja, tapi biji dan daunnya dapat digunakan untuk industry pakaian dan obat, kulit pohonnya sebagai pewarna produk kulit, dan kayunya sebagai kayu bakar. Jika bagian luarnya dapat dimanfaatkan, bagaimana dengan buah itu sendiri? Apa saja manfaatnya?

Alpukat Si Buah Ajaib

1. Kecantikan
Buah Alpukat ternyata bisa untuk kecantikan loh, Kandungan vitamin A dan E yang ada pada buah ini dapat mengencangkan kulit, menghaluskan kulit, menghilangkan kerutan-kerutan, membuat kulit bercahaya, membuat kulit segar,dll. Bukan hanya itu, buah alpukat bisa juga dijadikan untuk masker wajah, tak usah rogoh kocek yang mahal untuk tampil cantik ya ladies.


2. Kesehatan Rambut
Rambut kamu kering, kusam, dan acak-acak an? Mau creambath di salon terlalu mahal? Gak usah  kuatir karena ada solusinya. Selain untuk masker wajah, buah alpukat juga dapat digunakan sebagai masker rambut. Oleskan pada rambut anda lalu pijat-pijat sedikit agar masuk sampai ke akar rambut, agar rambut menjadi lebih halus dan sehat.

3. Produk Kosmetik
Banyak sekali pabrik/produsen terkenal yang memakai buah alpukat untuk dijadikan kosmetik ataupun sabun. Kenapa? Karena kadar lemak yang ada di dalam buah tersebut baik untuk kecantikan dan kesehatan.

4. Turunkan darah tinggi
Buah alpukat telah diuji secara klinis, sehingga didapatkan ramuan dari buah alpukat yang dapat membantu menurunkan darah tinggi. Buah ini mengandung Potasium (kalium) dan lemak nabati, dapat juga untuk mencegah depresi dan stroke.
sumber;wajibbaca
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar