Sulit Tidur Malam? Gunakan Teknik Ini, Kamu Akan Dapat Tidur Hanya Dalam Waktu 30 Detik. Bantu Sebarin Ya

Penyakit inomnia atau sulit tidur semakin hari semakin terus bertambah baik itu di negara maju maupun di negara berkembang seperti indonesia ini. Bagi kamu yang mengalami masalah tersebut teruskan membaca karena kami akan memberikan informasi Cara Mengatasi Sulit Tidur yang sangat mudah dan dapat di praktekan langsung tanpa harus mengkonsumsi obat obatan.

Banyak faktor penyebab gangguan samalah tidur ini baik itu faktor psikis, pikiran maupun faktor penyakit. Terlepas dari berbagai faktor penyebab tersebut, teknik tidur dalam 30 detik yang kami sampaikan ini akan sangat membantu anda, tinggal bagaimana anda mempraktekannya saja.

Mengatasi Sulit Tidur

Mereka yang terjangkit atau menderita penyakit insomnia tiap malam terus berjuang untuk dapat tidur nyenyak, sebagian ada yang mengatasinya dengan meminum obat tidur. Tentu saja itu tidak banyak membantu karena semakin hari akan semakin besar dosis obat yang di minum agar dapat tertidur.

Dr Andrew Weil mengatakan ada trik ampuh yang bisa di gunakan untuk membantu mengatasi insomnia agar tertidur nyenyak, cukup hanya hitungan detik saja. Metode tersebut beliau sebut dengan " Latihan Pernapasan 4 - 7 - 8 ", teknik ini di adopsi dari teknik yoga serta praktek pernapasan.

Latihan yang mudah banget untuk di terapkan ini tidak banyak memakan waktu serta bisa melakukannya di mana saja yang anda inginkan. Jadi bagaimanakah cara untuk menerapkan langkah dan metode yang menakjubkan tersebut?

Teknik Mudah Agar Cepat Tertidur


Pertama tama tarik napas anda secara panjang melalui hidung, tahan lalu hitung hingga hitungan ke 4 dan lepaskan melalui mulut hingga berbunyi 'whoooosssh'. Selanjutnya ulangi lagi menarik napas panjang, tahan dan hitung sampai 7 kemudian keluarkan lewat mulut seperti langkah pertama. Ulang kembali bernapas panjang lewat hidung, tahan dan hitung hingga 8 kemudian hmbuskan lewat mulut hingga berbunyi whoooosh terakhir atau langkah ke 4 tarik napas kembali dengan normal. Ulangi langkah langkahnya hingga anda tertidur, normalnya cukup 30 detik namun akan berbeda untuk yang mengidap insomnia parah.

Di anjurkan untuk fokus dalam menghirup napas serta mengeluarkannya dengan cara yang benar seperti contoh di atas. Dr Weil mengatakan metode atau teknik ini bisa menormalkan jantung yang berebar kencang serta untuk relaksasi atau menenangkan pikiran.

Baca juga : Ramuan Pembersih Ginjal

Teruslah mencoba dan rasakan metode sederhana di atas niscaya anda akan menyadari bahwa tekniknya bekerja sengan sempurna dan penyakit insomniapun sirna dari diri anda. Demikianlah Cara Mengatasi Sulit Tidur yang bisa kami sampaikan semoga berguna dan bermanfaat. Jangan lupa bantu kami membagikan artikel ini pada yang lain, terimakasih.

Facebook CommentsShowHide

0 komentar