Kamu Masih Pacaran? Baca Nih 5 Cara Hemat Dalam Pacaran

5 Cara Hemat Berpacaran : Tiap akhir pekan nonton bioskop, nongkrong di kafe dan belanja di mall? Yakin kantongmu nggak bolong? Kegiatan apa yang biasanya kamu lakukan saat bersama kekasih? Pergi ke mall sambil makan di restoran atau kafe dan nonton di bioskop setiap akhir pekan, diselingi dengan belanja berbagai barang-barang?

Pacaran Hemat

Pernahkah kamu mencoba membuat rata-rata berapa jumlah pengeluaran yang kamu keluarkan setiap nge-date bersama pacar kamu? Apa kamu menganggap pengeluaran pacaranmu boros? Pacaran yang romantis dan menyenangkan tidak selalu identik dengan mahal kok. Simak 5 cara hemat melakukan kegiatan pacaran yang menyenangkan berikut:

1. Lakukan kegiatan camping atau piknik bersama

Piknik dapat memberikan suasana baru, terutama bagi kalian yang sama-sama memiliki aktivitas yang padat di pekerjaan. Rencanakan untuk pergi piknik di taman atau bisa juga ke pantai terdekat dari tempat tinggal kalian. Bawa bekal dan nikmati suasana untuk menghilangkan penat bersama. Jadi, pacaran kalianpun bisa tetap hemat dan menyenangkan.

2. Mau nonton di bioskop? Lakukan saat weekday

Pacaran memang asyik kalau dilakukan sambil nonton suatu film berduaan. Kalau kamu lebih suka nonton film bersama pasangan di bioskop, lakukan di hari biasa. Harga tiket bioskop cenderung lebih murah dibandingkan saat akhir pekan.

3. Lakukan olahraga atau kursus bersama

Olahraga merupakan kegiatan yang sehat dan menyenangkan, baik dilakukan bersama teman-teman ataupun bersama pasangan. Kamu bisa ikut event olahraga tertentu seperti festival marathon, atau luangkan waktu setiap akhir pekan untuk pergi berenang misalnya. Alternatifnya, coba ikuti kegiatan kursus untuk mengasah kalian bersama, misalnya memasak. Lakukan aktivitas yang kalian sama-sama senangi.

4. Kencan di rumah salah satu pasangan saat akhir pekan

Siapa bilang kencan di rumah tidak seru? Kamu bisa melakukan kegiatan memasak bersama pasangan sambil belanja bersama bahan-bahan masakan kemudian memasak di akhir pekan. Selain itu, kamu bisa menonton film yang disukai bersama, atau bisa juga main game agar bersama agar kencan semakin seru namun tetap hemat.

5. Berikan hadiah yang tidak murahan namun harganya ‘murah’

Meskipun namanya hadiah untuk kekasih tercinta, bukan berarti harus mahal kan. Kamu bisa memafaatkan keahlian kamu untuk membuat hadiah yang disukai pasangan. Contohnya, kalau kamu jago menggambar, kamu bisa membuat desain kaos couple untuk dihadiahkan kepada pasangan.
Alternatif lainnya, kamu bisa membeli hadiah di toko yang mengadakan promo.

Coba siapkan kartu kredit yang tepat agar kamu bisa menikmati berbagai promo dapat digunakan apabila kamu adalah pengguna kartu kredit yang sesuai. Semoga informasi kami tentang Cara Hemat Berpacaran ini dapat memberikan solusi alternatif untuk kamu yang sedang kasmaran namun ingin tetap berhemat.
Sumber: money.id
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar