Wow Inilah Daftar 5 Helm Dengan Harga Setara Sepeda Motor

Mengendarai sepeda motor tak hanya sebatas persoalan mobilitas saja. Berkendara motor juga adalah soal gaya, terutama bagi anak muda yang ingin mengaktualisasikan dirinya. Dalam hal ini, salah satu faktor yang cukup signifikan dalam mengartikulasikan gaya berkendara adalah helm. Ya, selain untuk keselamatan, desain helm yang dibuat tidak biasa juga menunjang penampilan.

Di berbagai toko aksesori, harga helm standar mencapai ratusan ribu. Tapi, dari sekian banyak helm yang pernah dibuat, ada yang harganya mencapai angka belasan juta, setara dengan satu unit sepeda motor.

Daftar Helm Seharga Motor

Helm apa saja yang dimaksud? Diolah dari berbagai sumber, berikut ulasannya:

Helm Davida Ninety Two

Helm Davida Ninety Two adalah helm berjenis cafe racer yang diproduksi Davida asal Inggris. Helm ini dibuat dengan shell fiberglas yang diperkuat dengan kevlar dan lapisan kulit. Davida Ninety Two dibanderol dengan harga 268 pound sterling atau setara Rp 5,3 juta. Cukup untuk membeli motor bebek bekas.

Helm Davida Ninety Two

Helm Hedon Hedonist

Helm Hedon Hedonist dibuat oleh perusahaan bernama Hedon, asal Inggris. Helm ini terbuat dari kulit sapi. Dengan nuansa mewah dan menekankan pada individualitas, Hedon Hedonist tersedia dalam beragam pilihan warna. Helm Hedon Hedonist dibanderol dengan harga 299 Pound Sterling atau sekira Rp 5,9 juta.

Helm Hedon Hedonist

Helm DMD The Rocket

DMD The Rocket dibuat dengan model klasik, lebih spesifik model `sheel` yang terkenal di era 1970an. Helm ini dilengkapi dengan standar keselamatan modern. DMD The Rocket dibanderol dengan harga 349 Pound Sterling atau setara Rp 6,9 juta. Jumlah ini juga dapat membeli satu unit motor bekas.

Helm DMD The Rocket

Helm Reevu MSX1

Helm selanjutnya adalah Reevu MSX1, hasil produksi Reevu asal Italia. Berbeda dari yang sebelumnya, helm ini dibuat full face untuk menunjang pengendara berkecepatan tinggi. Reevu MSX1 dilengkapi dengan strip reflektif. Dan yang cukup mengesankan, bagian belakang ini dibuat dari bahan anti peluru. Reevu MSX1 dibanderol dengan harga 399 Pound Sterling atau setara Rp 7,9 juta.

Helm Reevu MSX1


Helm Skully AR-1

Skully AR-1 memproklamirkan diri sebagai helm tercerdas di dunia. Helm ini dilengkapi dengan Heads-Up Display (HUD) dengan sistem audio. Dengan ini, maka pengendara bisa melihat beragam informasi dari kaca helm langsung. Bukan hanya itu, helm ini juga dilengkapi dengan navigasi GPS, konektivitas bluetooth, dan hands free calling. Warna kacanya pun dapat diubah hanya dengan satu kali klik.

Helm Skully AR-1

Dengan segala kelebihannya, helm Skully AR-1 dibanderol dengan harga US$ 1.499 atau setara Rp 20,3 juta. Harganya ini hampir setara dengan Honda Supra GTR yang dibanderol mulai dari Rp 21,3 juta.
Sumber: liputan6.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar