Panen Terong dan Kentang Dalam 1 Pot, Penemuan Terbaru Teknologi Pertanian dari Inggris

Di Inggris terdapat tanaman unik yang bisa menghasilkan terong dan kentang sekaligus dari satu jenis tanaman di dalam pot. Tanaman penghasil dua jenis panenan ini bernama "Egg and Chips" atau "Terong dan kentang". Tumbuhan ini dapat menghasilkan terong ungu dari batang tanaman dan kentang dari akarnya.

Tanaman hibrid baru ini dikembangkan dan telah dijual secara luas di Inggris untuk pertama kalinya.

Tanaman Hibrid Terong Dan Kentang

Ahli perkebunan telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk melakukan percobaan okulasi agar dapat menghasilkan tanaman ganda yang bernama "Egg and Chips". Percobaan yang telah dilakukan ahli perkebunan telah menggunakan lebih dari 20 beragam jenis terong ungu, sebelum memilih satu jenis bibit unggulan yang dapat menghasilkan kualitas terbaik.

Proses okulasi yang telah berhasil dilakukan dapat menghasilkan 4 buah terong ungu berukuran besar dan 2 kilogram kentang yang berada didalam tanah. Tanaman "terong dan kentang" dijual oleh perusahaan Thompson & Morgan di Inggris. Seorang juru bicara mengatakan, tanaman ganda ini dapat menghemat penggunaan tempat dan sangat cocok ditanam di kebun berukuran kecil atau seperti ditanam pada pot di balkon.

Tanaman ini juga diharapkan memunculkan minat pada anak-anak agar tertarik untuk berkebun. Kentang dapat di panen selama dua minggu setelah terong ungu di petik. Tanaman "Egg and Chips" dijual berukuran 9cm di dalam pot dan dibanderol seharga £14,99 atau sekitar 200 ribu rupiah per unit.

Sebelumnya juga pernah ada tanaman mutan yang dapat menghasilkan tomat dan kentang sekaligus dalam satu pot yang bernama 'TomTato'.
sumber : tribun.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar