Sedang Mengkonsumsi Obat? Sebaiknya Hindari Minuman Berikut Ini Demi Kesehatan Anda.!

Selain susu ternyata ada beberapa minuman lain yang harus dihindari sebelum anda meminum obat. Tujuannya tentu saja agar obat tersebut dapat diserap secara maksimal oleh sel-sel tubuh sehingga sakit yang anda derita cepat sembuh.

Minum Obat

1. Kopi
Adanya kandungan kafein pada kopi bisa berbahaya jika dikonsumsi secara berlebih. Anda bisa membaca artikel bahaya minum kopi untuk lebih lengkapnya. Sementara kaitannya dengan obat, kafein juga bisa meningkatkan resiko overdosis pada obat-obatan yang mengandung antibiotik.

2. Teh
Adanya zat tanin dalam teh dapat menghambat penyebaran obat ke seluruh bagian tubuh karena zat tersebut bisa mengikat senyawa aktif dalam obat yang anda minum.

3. Alkohol
Bagi anda yang suka menikmati makanan maupun minuman yang mengandung alkohol, hati-hati saat minum obat demam. Kandungan parasetamol pada obat tersebut bisa mengakibatkan pendarahan lambung serta kerusakan hati.

4. Jus jeruk
Konsumsi obat bersamaan dengan jus jeruk bisa berakibat rasa panas pada perut anda. Jus buah jeruk juga bisa menghilangkan enzim dalam tubuh yang berfungsi melarutkan obat sehingga tidak bisa disalurkan ke sel-sel tubuh

Air putih merupakan media pelarut obat-obatan yang paling ampuh dan aman. Manfaat meminum air putih sendiri adalah menyediakan cairan tubuh sehingga organ-organ di dalamnya dapat bekerja dengan maksimal. Karena sifatnya yang masih alami dan tidak mengandung unsur kimia, air putih adalah media paling baik untuk minum obat
sumber;wajibbaca.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar