Karena Bisa Hancurkan Janin Dalam Kandungan 7 Makanan Ini Adalah Pantangan Bagi Ibu Hamil

Wanita hamil harus lebih ekstra hati-hati terhadap segala sesuatu, baik dari aktivitas yang dilakukan, maupun makanan yang dikonsumsi. Karena jika tidak diperhatikan, bisa membahayakan janin yang ada dalam kandungannya.

Terutama bagi wanita yang tengah hamil muda. Harus berhati-hati dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Karena apa yang dimakan oleh sang ibu, pasti akan berpengaruh pada perkembangan janin dalam kandungan.

Pantang Makanan Bagi Ibu Hamil

Baru-baru ini penelitian menemukan ada beberapa makanan yang bisa meluruhkan janin yang masih dalam masa pembentukan. Sehingga hal ini dapat mengakibatkan keguguran.

Inilah beberapa makanan yang dapat menghancurkan kandungan dan sebaiknya dihindari oleh ibu hamil

1. Sayuran dengan kandungan vitamin C yang tinggi
Vitamin C memang diperlukan oleh tubuh kita, tetapi tidak pada wanita yang tengah hamil muda. Karena vitamin C sendiri dapat bersifat kontrasepif, apabila dikonsumsi secara berlebihan pada masa ovulasi maka menyebabkan calon janin gugur.

2. Pepaya
Hingga saat ini buah papaya menjadi perdebatan para pakar kesehatan. Pepaya kaya akan vitamin C, jika dikonsumsi terlalu banyak dapat mengganggu perkembangan calon janin sehingga terjadinya keguguran kemungkinan lebih besar.

3. Nanas
Sudah menjadi rahasia umum, memakan nanas dapat menyebabkan keguguran. Enzim protase bromelain pada buah nanas dapat melembutkan leher rahim sehingga menyebabkan keguguran.

4. Wijen
Wijen diketahui dapat menggugurkan kandungan.

5. Teh hijau
Mengonsumsi teh hijau secara berlebihan dapat menyebabkan masalah kesuburan. Hal ini juga dapat menyebabkan keguguran.

6. Ikan kaleng
Tanpa kamu sadari, ikan kaleng mengandung pengawet seperti garam dan bahan kimia. Nah, jika ikan ini dimakan oleh ibu hamil, maka akan mengalami peningkatan tekanan darah dan retensi air.

7. Keju
Keju lembut seperti Brie, feta, Camembert, Roquefort, biru berurat, Gorgonzola, dan sebagainya ini dibuat dengan susu yang tidak dipasteurisasi sehingga dapat menyebabkan keguguran.

Itulah 7 makanan yang sebaiknya dihindari oleh para ibu hamil agar tidak mengalami masalah di masa kehamilan, terutama saat usia kehamilan masih sangat muda. Sang ibu harus pandai-panda memilih mana makanan yang baik untuk calon buah hatinya dan mana yang tidak. Dengan begitu, sanga buah hati di dalam kandungan dapat berkembang dan tumbuh dengan sehat hingga saat dilahirkan nanti. Semoga informasi ini memberi manfaat untuk kita semua, khususnya bagi para calon ibu yang kini tengah berbahagia menantikan kelahiran sang buah hati tercinta.
sumber:wajibbaca
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar