Ketika Makananmu Dihinggapi Lalat Apakah Tetap Dimakan Atau Dibuang? Inilah Penjelasannya

Apakah kamu pernah melihat ada makanan yang dihinggapi oleh lalat? Ya, pasti pernah kan diantara makanan yang dihinggapi lalat biasanya adalah makanan yang mulai membusuk. Akan tetapi, bukan hanya makanan busuk saja yang dihinggapi oleh lalat karena makanan baru pun juga berpotensi untuk dihinggapi oleh lalat.

Terkadang kamu juga bimbang, saat ada makanan yang dihinggapi lalat. Perasaan ingin memakan atau tidak sering menggelayut, mungkin karena rasa lapar lebih penting daripada rasa jijik. Bahkan sampai ada seseorang yang membuang makanannya karena telah dihinggapi oleh lalat.

Makanan Di Hinggapi Lalat

Menurut dosen kebersihan makanan dari University of Sydney, Cameron Webb, kamu akan baik-baik saja. Mungkin sih, lalat yang datang dan menghinggapi makanan akan membawa kuman ataupun bakteri di makanan tersebut. Karena lalat tidak hanya hinggap di satu tempat saja, melainkan di berbagai tempat.

Tetapi, kamu jangan khawatir jika lalat menghinggapi makananmu. Karena dampak yang ditimbulkan dari lalat, tidaklah besar dan tidak sampai membahayakan. Kenapa tidak, karena lalat yang kecil tidak dapat megambil makananmu sampai habis kan?? Lalat hanya akan memakan segelintiran sisa makananmu saja.

Tetapi ada juga sebuah penelitian yang mengatakan, lalat rumah dewasa atau yang biasa disebut dengan musca domestica bisa membawa lebih dari 100 penyakit pada manusia dan hewan. Ini termasuk salmonella, anthrax, tifoid, tuberkulosis, kolera dan diare serta sejumlah parasit termasuk cacing kremi, cacing gelang, cacing tambang, dan cacing pita. Hii sungguh buruk bagi kesehatan kan?

Jadi, pentingnya menjaga kesehatan adalah hal yang penting agar terhindar dari berbagai penyakit. Kebiasaan menaruh makanan di tempat yang terbuka juga akan mengundang lalat datang ke rumahmu. Alangkah baiknya, jika kamu memakan makanan yang hiegenis dan terhindar dari hinggapan lalat. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.
sumber:wajibbaca
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar