Mau Terhindar Dari Penyakit Kanker Atau Menghentikan Perkembangan Sel Kanker? Rajin Aja Konsumsi 7 Makanan Ini.!

Kanker adalah penyakit yang sangat ditakuti, karena penyakit ini memiliki resiko kematian yang sangat tinggi. Banyak para penderita kanker yang merasa hilang harapan saat sudah divonis menderita kanker stadium lanjut. Namun, selagi masih ada setitik harapan, hendaknya janganlah berputus asa.

Beberapa portal kesehatan telah membahas mengenai sejumlah makanan yang dapat menghentikan sel-sel kanker dan perkembangannya. Bahkan, banyak ilmuwan yang mengatakan, makanan-makanan ini memiliki efek lebih baik dari kemoterapi.

Sel Penyakit Kanker

Beberapa makanan ini dapat memotong suplai darah yang menuju ke sel-sel kanker atau memiliki sifat anti-angiogenesis. Apa itu angiogenesis? Ini merupakan proses penciptaan pembuluh darah dalam tubuh, dan proses itu sendiri bervariasi dalam periode tertentu dalam hidup.

Angiogenesis sangat merugikan bagi tubuh kita. Maka dari itu, untuk mengontrol angiogenesis, kita dapat mengonsumi beberapa makanan berikut ini. Dengan cara ini, kita bisa menghentikan perkembangan sel-sel kanker.

Inilah 7 Makanan yang dapat menghentikan sel-sel kanker dan perkembangannya, dilansir dari Food and Healthy Life :

Buah Tomat

1. Tomat
Hasil penelitian menunjukkan, orang yang mengonsumsi saus tomat (tomat yang dimasak) lebih dari 4 kali sebulan, dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat hingga 50 persen. Tomat tinggi likopen (anti angiogenik). Likopen dalam tomat akan meningkat saat berada di bawah suhu tinggi.

Kunyit Penangkal Penyakit Kanker

2. Kunyit
Kunyit merupakan makanan super yang memiliki kemampuan untuk mengatasi kanker dan membakar lemak.

Anggur Merah Penangkal Penyakit Kanker

3. Anggur merah
Resveratrol merupakan antioksidan yang ditemukan dalam kulit buah anggur merah yang dihubungkan dengan penurunan risiko penyakit jantung, kanker dan dapat memperpanjang usia.

Teh Hijau Penangkal Penyakit Kanker

4. Teh hijau
Manfaat teh hijau pasti sudah tak asing lagi. Selain dapat menurunkan berat badan, teh hijau juga disinyalir dapat menjadi minuman pengganti kemoterapi.

5. Blueberry dan Raspberry
Warna gelap pada blueberry dan raspberry berasal dari phytochemical yang dapat menjamin perlindungan terhadap berbagai penyakit (seperti anggur merah), mengurangi dorongan oksidatif dan menghentikan angiogenesis. Kedua buah ini merupakan senjata penting dalam perang melawan kanker ovarium.

Blueberry dan Raspberry

6. Dark chocolate
Dark chocolate sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, mengubah suasana hati menjadi lebih baik dan melawan sel-sel jahat termasuk kanker.

Dark chocolate Penangkal Penyakit Kanker

Itulah ketujuh makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk menghentikan sel-sel kanker dan perkembangannya. Untuk cara pengolahan dan kadar penggunaannya sebaiknya kita konsultasikan dahulu kepada dokter atau ahlinya. Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kita semua.
Sumber : Viva
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar