Karena Sangat Berbahaya Untuk Kesehatan Kita Maka Stop Minum Air Dingin! Berikut Penjelasannya

Ternyata air dingin memberikan dampak negatif. Tapi, kebanyakan orang orang sangat sering meminum air dingin. Sebab jika kita sudah minum air dingin pasti selalu ingin meminumnya terus menerus.

Bahaya Minum Air Es

1. Air dingin menyebabkan pembuluh darah di perut menyusut. Air dengan suhu keadaan sekitar ternyata lebih baik dalam hal meng-hidrasi, dibanding dengan air dingin.

2. Saat minum air dingin, tubuh membutuhkan energi untuk menghangatkan air tersebut agar menjadi sama dengan suhu tubuh. Akibatnya, tubuh justru kehilangan cairan, karena dipakai untuk proses tersebut.

3. Air dengan suhu dingin yang kita minum dan melewati sistem tubuh akan memadatkan lemak dari makanan apapun yang kita makan. Akibatnya, tubuh akan kesulitan mencerna lemak jahat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Namun sisi baiknya, orang yang minum air dingin biasanya akan minum air lebih banyak dibanding dengan orang yang lebih suka minum air hangat. Mengapa? Karena minum air dingin menciptakan sensasi ingin minum lagi-dan lagi. Sehingga, orang yang suka minum air dingin akan lebih mudah memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuhnya.

Sebagian orang suka minum air dingin dengan alasan air yang tidak dingin rasanya kurang enak. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengganti air dingin dengan air lemon. Air lemon selain kaya akan vitamin C, juga merupakan minuman anti-aging yang sekaligus dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melancarkan metabolisme.

Gimana kawan masih mau meminum air dingin lagi. Jika anda melakukannya? Maka, anda sudah tidak sayang dengan kesehatan anda. Semoga info berikut dapat menyadarkan kita akan bahayanya minum air dingin. Meminum air dingin juga dapat mengendorkan otot perut. Dan orang-orang yang rutin olahraga jarang sekali meminum air dingin.
sumber:wajibbaca.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar