Untuk Ortu Yang Perduli, Beginilah Caranya Mengatasi Batuk & Lendir di Paru-Paru Anak Dengan Cepat

Mengalami batuk berdahak dan disertai flu sungguh sangat tidak menyenangkan. Anda tentu sulit fokus dan batuk terus bahkan bisa mengganggu orang-orang sekitar.

Batuk berdahak benar-benar membuat gusar dan susah tidur di malam hari. Penyakit batuk ini banyak dialami anak-anak dikarenakan imunitas mereka yang masih lemah dalam menangkal virus flu dan batuk.

Atasi Batuk dan Lendir di Paru-Paru

Pil konvensional hanya meringankan gejala dan meringankan rasa tidak nyaman pada saat terserang batuk dan flu. Pada dasarnya metabolisme tubuhlah yangf menangani penyakit tersebut. Pengunaan pil-pil tersebut pun dapa berdampak buruk jika terlalu sering dan terus menerus di antaranya resiko diantisipasi atau tubuh malah kebal obat.

Resiko berikutnya yang dibawa obat batuk yaitu meningkatnya denyut jantung, pusing & migrain, serta mengantuk (tentu cukup berbahaya jika beraktifitas seperti menyetir atau menjalankan mesin). Sirup batuk pada umumnya mengandung dua bahan utama yakni dekstrometorfan dan kodein.

Solusi alami dan mujarab mengatasi batuk berlendir adalah madu alami, sebagai bahan baku yang dikenal ampuh selama ribuan tahun. Caranya sebagai berikut:

Bahan :
Madu murni
Serbet
Tepung
Minyak zaitun
Kain kasa
Plester

Caranya:
Campur madu dan minyak zaitun kedalam sedikit tepung menggunakan serbet lalu bungkus dengan kain kasa.

Pakai plester untuk menempelkannya pada punggung atau dada. Jika untuk anak-anak, menempekannya dalam waktu 3 jam sudah cukup.

Tetapi jika untuk orang dewasa, diperlukan semalaman. Patut diketahui jika menggunakan cara ini maka anda akan banyak berkeringat. Bukti bahwa racun-racun dalam tubuh dikeluarkan melalui keringat.

Meski tanpa efek samping, sebaiknya perhatikan pemakaian pada anak-anak sehingga tidak terjadi iritasi atau gangguan pada kulit sensitif.

Seorang warga Singapura ­bernamRchel Lim yang sering menggunakan cara ini,menambahkan Jahe dan dibungkus menggunakan alumunium foil dan hendapatkanhasil yang bagus.

Menurut lim seperti yang ditulis pada akun facebooknya, saat bayinya mengalami batuk, ia menempelkan bungkus itu selama 4 jam.

"Pada saat itu menurut Lim bayinya berhenti menangis serta merengek, tak ada dahak atau hidung tersumbat. Bayinya sudah lega dari ketidaknyamanan."

Pengobatan alami madu maupun jahe memang terbukti manjur, silakan bagikan infomasi ini untuk menolong banyak anak-anak serta orang dewasa yang tersiksa dengan gangguan batuk. Semoga bermanfaat.
sumber: bagi.me
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar