Pernah Mengalami Semut Atau Serangga Masuk Dalam Telinga? Ikuti Tips Ampuh Berikut Ini Di Jamin Berhasil. Jangan Lupa Bantu Share Ya.!

Pernahkah telinga kamu Kemasukan Semut Atau Serangga ? Mungkin ini merupakan hal wajar, dan pasti pernah terjadi padamu. Kemasukan Semut Atau Serangga Ke dalam Telinga terkadang sangat menyakitkan, sampai sampai kita bisa langsung terbangun karenanya.

Jangan sekali-kali kamu memasukkan jari atau cotton bud ke dalam telinga kamu saat kemasukan semut atau serangga, karena hal itu bisa mengakibatkan semut atau serangga masuk lebih dalam dan bisa mengakibatkan semut tersebut menyengat atau menggigit gendang telinga kamu, sehingga bisa menyebabkan infeksi pada telinga bagian dalam.

Cara Mengatasi Semut Masuk Telingga

Eits, tapi jangan takut, kamu harus tahu tentang Cara Mengeluarkan Semut Atau Serangga Dari Dalam Telinga Secara Benar. Inilah Tips Mengeluarkan Semut Atau Serangga Dari Telinga yang bisa kamu praktekan jika mengalaminya:

1. Dengan posisi telinga yang kemasukan serangga menghadap ke atas, letakkan kepala kamu di atas bak mandi atau westafel.

2. Masukkan baby oil atau minyak zaitun ke dalam telinga yang bermasalah tersebut. Kemudian tarik perlahan daun telinga kamu agar gelembung udara dalam telinga menghilang. Biarkan selama kurang lebih 2 menit agar serangga yang berada dalam telinga tenggelam di minyak tersebut, sehingga serangga tersebut akan lebih mudah untuk dikeluarkan dari dalam telinga.

3. Setelah 2 menit. Masukkan air hangat yang bersih ke dalam telinga kamu secara perlahan, kemudian miringkan kepala anda dengan posisi telinga yang bermasalah mengahadap ke bawah agar minyak, air, dan serangga dalam telinga kamu bisa keluar.

4. Perhatikan serangga yang keluar dari dalam telinga kamu. Jika bagian tubuh serangga tidak utuh atau sebagian masih tertinggal di dalam telinga kamu. kamu dapat mengulangi lagi langkah-langkah sebelumnya hingga semua bagian serangga yang tersisa keluar semua.

5. Jika serangga tidak juga dapat keluar, langkah terakhir adalah mengunjungi dokter THT untuk mendapatkan bantuan medis. Dokter THT akan membantu kamu mengeluarkan serangga tersebut dengan cara yang aman dan terjamin kebersihannya.

Nah, itulah tips yang bisa kamu terapkan jika Telinga Kemasukan Serangga Atau Semut. Yang perlu kamu ingta, jangan sekali-kali  menggunakan alkohol sebagai pelarut untuk mengeluarkan serangga dalam telinga kamu. karena hal tersebut akan membuat telinga kamu mengalami iritasi.
Sumber: caragekk
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar