Tips Bunda Untuk Cara Mudah Membuat Tissue Basah Sendiri Dirumah

Para ibu yang memiliki bayi biasanya membutuhkan yang satu ini. Tissue Basah. Ya, selain wanginya yang khas bayi, tissue basah juga bisa mengurangi ruam pada kulit bayi setelah penggunaan popok. Namun, mengingat harga tissue basah yang cukup berbeda dengan tissue biasa, lebih mahal maksudnya. Serta penggunaannya yang cukup sering, para ibu bisa mensiasati dengan membuat sendiri tissue basah. Hitung-hitung mengurangi anggaran rumah tangga.

Cara Membuat Tisu Bawah

Berikut tips membuatnya yang dilansir dari Waroeng Buku Kalicha,

Bahan yang harus disiapkan:
1. 1 roll tissue (lebih baik merek paling bagus,tebal, lembut agar tidak  gampang robek)
2. 1 container ukuran yang sesuai untuk menyimpan tissue setelah jadi
3. 1 gelas air
4. 1 sdm sabun mandi cair khusus baby (bisa dikurangi sesuai kebutuhan untuk pup atau pipis), agar tidak terlalu licin bisa pilih yang PH nya rendah
5. 1/2 sdm baby oil/ coconut oil

Caranya:

  1. Ambil karton yang ada di tengah tissue,
  2. Tissue bisa dibiarkan begitu saja sesuai bentuk aslinya yang tersambung atau bisa juga dipotong-potong agar berbentuk kotak-kotak.
  3. Campurkan air dengan baby wash dan baby oil.
  4. Tuang campuran tersebut ke tissue yang telah dimasukkan ke container.
  5. Cara menuangkan air dengan sedikit demi sedikit sambil dilihat tingkat kebasahannya. Jangan terlalu basah karena akan menyebabkan tissue hancur.
  6. Kemudian tutup container selama 10 menit. Setelah itu baru bisa digunakan.

Sebagai tips tambahan, untuk pup atau pipis bayi bisa juga menggunakan lebih banyak baby wash setelah itu dilap kembali dengan tissue yang diberi air. Dan untuk tissue bisa juga diganti dengan bola-bola kapas khusus bayi.

Tissue ini dapat digunakan untuk pemakaian maksimal 1 minggu karena selebihnya akan berubah bau dan tekstur tissuenya. Jangan lupa sehabis memakai tissue, tutup kembali kontainernya agar tetap higienis dan tidak kering. Semoga bermanfaat…
sumber: wajibbaca
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar