Susah Untuk BAB atau Sembelit.? Jangan Di Abaikan Ikuti Tips Berikut Sebelum Menyesal Di Kemudian Hari

Susah buang air besar dalam istilah medis dinamakan sembelit. Yah, terkadang ada beberapa orang yang mengalaminya. Mungkin karena pola makan yang tidak teratur atau kurang makan buah.  Sehingga proses pencernaan berjalan kurang baik, dan mengakibatkan susah buang air besar.

Saat buang air besar orang yang terkena sembelit akan mengalami rasa sakit saat akan mengeluarkan kotoran. Tetapi dengan susah payah nya mengeluarkan kotoran, yang keluar malah kotoran yang keras dan nampak kering. Sungguh mengerikan, tapi masalah ini umum terjadi pada sebagian orang.

Bahaya Sembelit

Biasanya orang yang terkena sembelit, tidak buang air besar selama tiga sampai lima hari. Ini adalah hal yang tidak normal, karena manusia harus mengeluarkan kotoran yang ada pada tubuh setiap harinya. Bahkan ada juga yang berpendapat bahwa sering terkena sembelit akan menyebabkan kematian. Benarkah hal ini? Jawabannya adalah tidak!!

Tentu saja karena sembelit manusia tidak akan mati. Hanya saja akan mengalami masalah jika kamu tidak buang air besar secara rutin. Akan tetapi tidak sampai mengakibatkan kematian. Pastinya kamu tidak ingin terkena sembelit kan? Alangkah baiknya jika kamu menjaga pola makan dan minum.

Makanan yang sehat dan mengandung sayuran serta buah akan menjaga kesehatan pencernaan kamu. Begitu juga dengan air putih, air berfungsi untuk menetralisir segala sesuatu yang ada di tubuh kamu. Tentunya air putih sangat dibutuhkan bagi tubuh, dan kamu harus sering minum air putih agar kesehatan kamu terjaga.

Kentang juga salah satu makanan yang dapat memperlancar buang air besar. Dengan mengkonsumsi kentang, kamu tidak perlu resah jika sulit buang air besar. Kentang sangat mudahh dijumpai dan tidak sulit untuk memasaknya. Kamu bisa meggoreng, merebus atau mencampurkan kentang ke dalam menu makanan kamu.

Jika kamu adalah salah satu orang yang sering terkena masalah dengan yang namanya sembelit? jagalah pola makan, dan kosumsi kentang juga air putih. Dijamin seratus persen kamu akan sembuh, semoga artikel ini bermanfaat.
sumber;wajibbaca.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar