WOW Hukum Grafitasi Tidak Berlaku Lho di 5 Tempat Berikut Ini, Inilah Penjelasannya

Dalam hukum gravitasi yang diutarakan oleh Sir Isaac Newton, setiap benda akan selalu mempunyai gaya tarik menarik dengan benda lain. Contoh yang dikemukakan dalam bidang mekanika klasik adalah benda apapun yang ada di atas atmosfer akan ditarik oleh bumi, di mana kekuatan gaya tarik bumi ini tergantung pada jarak antara benda tersebut dengan bumi. Hal ini kemudian banyak dikenal sebagai fenomena benda jatuh.

Tetapi ternyata, ada beberapa lokasi di bumi ini d imana hukum gravitasi tersebut seolah-olah tidak berlaku. Kamu mau tahu? Berikut lokasinya :

1. Mystery Spot, Santa Cruz, California
Terletak di dalam Hutan Redwood, tempat ini ditemukan pada tahun 1939 oleh beberapa penjelajah dan mulai dibuka untuk umum pada 1940. Kalau berkunjung ke area yang berbentuk lingkaran seluas 45 meter ini, kamu akan dibuat terkejut sekaligus bingung karena di sini tubuhmu akan terasa jauh lebih ringan!

Mystery Spot Santa Cruz

Nah kalau kamu membawa bola, di sini bunda bulat itu nggak menggelinding turun, tapi malah naik. Aneh kan? Bahkan pepohonan di sana tumbuh dengan batang condong miring, bukan tegak ke atas. Ada yang menganggap Mystery Spot hanyalah sebuah tempat yang didesain untuk menghasilkan ilusi optik, tapi tak sedikit juga yang berpendapat bila ada aura magis di sini.

2. Spook Hill, Florida
Spook Hill berada di wilayah berbukit Lake Wales, Florida. Di sana, kamu tidak perlu menyalakan mesin mobil untuk mendaki bukit. Sebab ketika mesin dimatikan, kendaraanmu akan menanjak ke puncak bukit. Sebagian orang mengatakan, bukit ini memiliki kandungan besi magnet yang tinggi sehingga bisa 'menarik' mobil ke atas. Bahkan kalau berjalan kaki di tempat ini, kamu juga bisa merasakan seperti ada yang 'menarik' ke atas. Sehingga perlu energi yang lebih untuk menuruni bukit, daripada menaikinya.

Spook Hill Florida

Fenomena aneh di Spook Hill pertama kali ditemukan oleh seorang warga kulit hitam yang sedang memancing di danau sekitar bukit tersebut. Ketika itu, mobil yang diparkirnya tiba-tiba naik ke atas bukit dengan sendirinya. Sementara menurut legenda, bukit ini dihantui oleh kepala suku Indian yang mati di tempat tersebut.

3. St. Ignace Mystery Spot, Michigan
Tempat ini ditemukan pertama kali pada tahun 1950, ketika para peneliti mendapati peralatan penelitian tiba-tiba berhenti berfungsi. Setelah beberapa kali meneliti tempat tersebut, ternyata fenomena ini hanya terjadi pada area seluas kurang lebih 91 meter ,yang kemudian disebut sebagai St. Ignace Mystery Spot.

St. Ignace Mystery Spot

Di tempat ini, orang yang bertubuh tinggi akan nampak lebih pendek. Dan banyak orang yang merasakan pusing jika berlama-lama berada di sana. Pada St. Ignace Mystery Spot, kamu juga akan menemukan padang golf mini. Di sana, seorang Tiger Wood pun akan kesulitan untuk memasukkan bola ke dalam lubang. Karena bola itu akan selalu melenceng saat bergulir.

4. House of Mystery, Oregon Vortex
Selain gravitasi bumi yang seakan tidak berlaku, ada fenomena aneh lain yang juga terjadi di House oh Mystery. Di Yaitu, tidak adanya satupun hewan yang mendekatinya. Kalau kamu membawa anjing atau kucing peliharaan ke area ini, mereka akan merasa panik dan kabur.

Hingga banyak penduduk Amerika yang penasaran dengan rumah itu. Bahkan beberapa film dokumenter telah dibuat khusus untuk menyelidiki fenomena di House oh Mystery. Film “Supernatural” dan “The X-Files” pun menjadikannya sebagai objek dalam film.

Oregon Vortex

Sama seperti lokasi misteri yang lain, Oregon Vortex juga diyakini didesain khusus agar menyebabkan ilusi optik. Masalahnya adalah, tempat ini sudah ada sejak tahun 1914 dan di masa itu rasanya pengetahuan tentang ilusi optik belum secanggih sekarang. Juga ada pertanyaan tentang mengapa hewan-hewan tidak mau mendekati area tersebut? Belum ada penjelasan ilmiah untuk pertanyaan ini.

5. Cosmos Mystery Area, South Dakota
Tinggi badan sekilas tampak berubah, pohon-pohon tumbuh miring ke arah tertentu, air sungai mengalir ke atas, bola jatuh melenceng saat dilempar lurus ke atas, bahkan kamu bisa duduk di sebuah kursi yang hanya memiliki dua kaki. Begitulah kondisi yang akan kamu temukan ketika berada di Cosmos Mystery Area. Tempat ini ditemukan pada tahun 1952 oleh dua orang mahasiswa yang sedang mencari lokasi kemping. Ketika berada di area tersebut, mereka tiba-tiba merasa pusing dan badan terasa lebih ringan. Karena rasa penasaran yang tinggi, mereka mencoba meneliti tempat tersebut dan mendirikan sebuah kabin di atasnya, yang kini dikenal sebagai Cosmos Mystery Area.

Cosmos Mystery Area

Kekuatan ini tergantung pada seberapa banyaknya zat yang tergantung dalam benda dan pada jarak diantaranya. Hukum itu menerangkan mengapa orbit planet dan bulan berbentuk elips. Hukum itu menerangkan juga gerak semua benda dalam alam semesta yang mahaluas. Dengan adanya fenomena ini, hukum gravitasi Newton yang bertahan kurang lebih selama 4 abad mungkin sudah saatnya untuk direvisi.
(Sumber: dipopedia.com)
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar