Daftar Ponsel Pemilik Radiasi Tertinggi, Bahaya Radiasi Hp Untuk Otak Dan Tubuh Manusia

Kita hidup di zaman dan masyarakat yang hampir sepenuhnya digital. Dunia digital seakan sudah tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari bagi manusia modern saat ini. Salah satunya adalah dalam kegiatan berkomunikasi.

Komunikasi memang suatu kegiatan penting yang dapat menghubungkan satu orang dengan orang yang lain dalam menyampaikan suatu maksud. Namun dewasa ini, masyarakat modern lebih cenderung memilih berkomunikasi melakukan komunikasi dalam bentuk panggilan seluler menggunakan ponsel ketimbang harus bertatap muka secara langsung. Ini dianggap sebagai solusi untuk menghemat waktu dan mempermudah komunikasi pada lokasi dan jarak yang berbeda.

Radiasi Hp

Tak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi lewat panggilan seluler saja, saat ini perangkat seluler sudah dilengkapi dengan banyak sekali fitur-fitur menarik yang juga dapat membantu orang dalam tugas sehari-hari dan juga media bersenang-senang. Itulah sebabnya mengapa kebanyakan orang mengatakan bahwa mereka ‘tidak bisa hidup’ tanpa ponsel atau yang lebih tepatnya smartphone.

Meskipun memang benar bahwa ponsel sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari, tapi benar juga bahwa mereka berpotensi buruk bagi kesehatan kita.

Dikutip dari healthandlovepage.com, Weizmann Institute of Science di Israel baru-baru ini menerbitkan sebuah laporan tentang penelitian mereka terfokus pada penentuan perangkat mobile tertentu dan ponsel yang dapat mengakibatkan efek berbahaya yang disebabkan oleh radiasi elektromagnetik.

Penelitian yang pertama kali terungkap dalam Biokimia Journal menunjukkan bahwa hanya satu penggunaan beberapa jenis ponsel untuk aktivitas menelepon selama 15 menit dapat mengakibatkan modifikasi sel otak yang berhubungan dengan perpisahan sel kanker.

CNET telah menyajikan daftar top 20 ponsel radiasi tertinggi dan terendah. Periksa apakah kamu memiliki beberapa ponsel dengan merek dan tipe seperti yang disebutkan di bawah ini.

1. Ponsel dengan radiasi tertinggi

Hp Dengan Radiasi Tinggi

2. Ponsel Radiasi Terendah


Hp Dengan Radiasi Rendah

Itulah daftar ponsel dengan radiasi tertinggi dan terendah. Untuk itu, diharapkan berhati-hati saat akan membeli ponsel baru. Jangan memilih ponsel dengan tingkat radiasi yang tinggi. Karena itu akan merusak sel syaraf pada otak kita. Semoga informasi ini bermanfaat dan membuat kita lebih waspada dalam memilih ponsel, serta membuat kita lebih menjaga kesehatan kita, terutama sistem syaraf.
sumber:wajibbaca.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar