Entah Kenapa Emoticon Pacman Di Facebook Di Hapus Masih Belum Ada Alasan Dari Mark Z

Baru-baru ini dikabarkan bahwa emoticon pacman akan dihapus.Emoticon pacman ini merupakan salah satu emoticon fb lainnya dan tercipta pada tahun 2007.Dan berdasarkan survei,pengguna emoticon pacman ini sebagian besar dari netizen Indonesia.Karena menurut kami,emoticon pacman ini simbol pernyataan kalimat yang lucu & bersifat humor.

Emoji Packman

Sejarah singkat emoticon pacman

Lambang pacman yang menggunakan kode ( :v ) ini menurut yang saya tahu tercipta bersamaan dengan emoticon awal facebook lainnyapada tahun 2007 silam.Beberapa tahun kemudian,emoticon ini jadi terkenal di Indonesia karena adanya sinkronisasi antara pernyataan humor (status) dengan    emoticon.Singkat nya emoticon ini biasa digunakan untuk hal-hal lucu netizen Indonesia.Di Indonesia sendiri,seseorang akan dikatakan 'anak yimyam' jika menggunakan emoticon pacman terlalu banyak dan meng-substitusi atau mengganti huruf 'P' dengan huruf 'V' (karena mulut pacman mirip dengan pelafalan 'V').

Kenapa Emoticon Pacman Dihapus?

Saya sendiri tidak tahu kenapa emoticon pacman ini dihapus.Bahkan setelah saya coba,ada beberapa emoticon yang dihapus atau diganti,yaitu emoticon:

1. :v

2. :)

3. :(

4. -_-

dan masih banyak lagi....

Beberapa emoticon ada yang diganti,ada juga yang dibuang ( mayoritas emoticon lama facebook).Jadi ada emoticon lama yang dibuang maupun diubah tanpa meninggalkan bentuk aslinya.Selain itu,ikon untuk menampilkan emoticon facebook yang terdahulu (seperti emoticon  pacman,grin,cool,love,(y),(n) )sudah ditiadakan.

Sehari sebelum emoticon pacman dihapus,saya sudah liat pemberitahuan dari fanspage Meme & Rage Comic Indonesia bahwa emoticon pacman sudah dihapus untuk beberapa akun Facebook.Lantas saya coba untuk menguji nya di chat box teman saya.Pada hari itu masih bisa.Tapi sekarang,emoticon pacman sudah bisa dipakai ketika chatting dan hanya akan muncul bentuk :v di chat box.Hanya bisa digunakan untuk membuat status,berkomentar dan menjawab komentar.

Masih belum diketahui dan minim informasi tentang kenapa Mark Zuckerberg selaku pemilik Facebook menghapus emoticon pacman ini.

Pasti banyak diantara kita yang kecewa atas keputusan penghapusan emoticon pacman ini karena sering kali kita gunakan dalam percakapan (chat) Facebook. Di samping itu pihak Mark Z juga telah melakukan upgrade pada jenis-jenis emoticon Facebook beberapa saat yang lalu.

Apabila anda ingin ikut andil berusaha mengembalikan emoticon pacman ini silakan bergabung dalam petisi kembali pacman.
sumber: wajibbaca.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar