Inilah Alasan Kenapa Wajah Nabi Muhammad Tidak Pernah Dilukis!

Sebagai umat islam, kita wajib mempercayai nabi dan rasulnya. Sebagai umat Nabi Muhammad, kita harus meneladani dan mencontoh sikap nabi kita yaitu Nabi Muhammad. Nabi kita adalah nabi terakhir di muka bumi ini dan kehidupan di zaman Nabi Muhammad adalah kehidupan terakhir.

Tetapi pernahkah kamu penasaran kenapa kamu tidak pernah melihat wajah dari sosok Nabi Muhammad? Sangat misterius sekali kan? Bahkan tidak ada satu orang pun yang melukis wajahnya. Saat ada film tentang Nabi Muhammad, maka di film itu wajah Nabi Muhammad juga tidak diperlihatkan dan di sensor. Tetapi disini saya sudah menemukan alasannya.

Haram Melukis Wajah Nabi Muhammad

Sangat mudah sekali menjawab pertanyaan ini, mengapa wajah Nabi Muhammad tidak pernah dilihatkan? Karena menggambar ataupun melukis wajah Nabi Muhammad dianggap suatu hal yang haram dan untuk alasan itu umat Islam berbangga karena keaslian ajaran Islam sangat dijaga oleh Islam sendiri dan inilah bukti otentik.

Melukis wajah Nabi Muhammad dianggap haram dan dilarang karena kemurnian aqidah kaum muslimin haruslah dijaga. Penyembahan berhala bermula dari lukisan-lukisan orang-orang shalih meliputi Nasr, Ya’uq, Yaguts, Suwadan Wadd oleh kaum Nabi Nuh.

Nabi Muhammad SAW

Apakah dulu Nabi Muhammad SAW boleh digambar? Jawabannya sudah pasti tidak seperti yang telah diberitahukan sebelumnya, tidak ada seorang pun yang melakukannya pada waktu beliau masih hidup. Dalam salah satu sabdanya pun Rasulullah menyatakan bahwa siapapun yang menyerupai suatu kaum, jadilah ia seperti dan bahkan dikategorikan golongan mereka. Ada juga pesannya akan supaya orang-orang tidak menyanjungnya secara berlebihan karena Rasulullah adalah hamba Allah SWT dan Rasul yang diutus-Nya saja.

Larangan menggambar Nabi Muhammad adalah sangat keras, dan tidak boleh ada yang menggambar ataupun melukisnya. Selain haram dan mendapatkan dosa yang besar, maka orang yang berani menggambar Nabi Muhammad adalah orang yang tidak mempunayi norma dan berperilaku tercela, semoga artikel ini bermanfaat
sumber: wajibbaca.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar