WASPADALAH.! Makanan Enak Ini Sangat Beresiko Tinggi Menyebabkan Penyakit Kanker Lidah

Kanker merupakan penyakit paling menakutkan hingga saat ini. Bagaimana tidak, penyakit ini memiliki resiko kematian yang tinggi. Kalaupun bisa disembuhkan, itu membutuhkan proses yang lama dan biaya yang tidak sedikit.

Ada lebih 200 jenis kanker yang tidak sama. Kanker mengakibatkan kematian setiap tahunnya. Jutaan orang didiagnosis dengan bermacam jenis penyakit kanker seperti kanker usus, mulut dan lain sebagainya.

Potato Ship Penyebab Penyakit Kanker Lidah

Beberapa tanda dan gejala kenker yang harus kita ketahui salah satunya yaitu munculnya benjolan di dalam badan, pendarahan abnormal, pergantian mendadak dalam buang air besar, turunnya berat badan tanpa ada sebab yang pasti, kerap demam dan infeksi, gampang capek, sesak nafas, kehilangan nafsu makan dan lain sebagainya, Apabila kamu mengalami tanda-tanda di atas sebaiknya segera dibawa ke dokter. Tanda-tanda di atas dapat juga berlangsung karena permasalahan yang lain.

Untuk menghindar atau mengurangi kemungkinan terserang penyakit kanker pasti kita harus menerapkan gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga dan membuat perlindungan makanan yang kita konsumsi. Yakinkan makanan yang kita makan terlepas dari bahan pengawet atau bahan kimia yang lain. Karena bahan-bahan tersebut dapat menjadi penyebab dari penyakit kanker.

Satu di antara makanan yang mengandung pengawet yaitu potato chip. Potato chip atau sering juga disebut dengan keripik kentang ini sangat disukai orang-orang baik muda dan tua. Namun tahukah kamu jika ternyata potato chip dapat tingkatkan kemungkinan kanker pada tubuh kita. Hal ini karena potato chip mempunyai kandungan bahan pengawet.

Dalam pembuatan potato chip yang renyah, produsen kentang goreng menggunakan suhu di atas 120 derajat celsius. Pemanasan ini mengakibatkan potato chip mempunyai kandungan akrilamida, karsinogen yang juga banyak ditemukan pada rokok.

Potato chip juga memiliki kandungan lemak dan kalori yang tinggi, pasti hal sejenis itu juga tidak baik untuk kesehatan. Selain dapat menyebabkan kenaikan berat tubuh, kandungan lemak dan kalori yang tinggi pada potato chip bisa pula menyababkan kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan bermacam permasalahan kesehatan yang lain. Potato chip juga mengandung perasa buatan dan banyak mengandung bahan pengawet yang pasti tidak baik untuk kesehatan.

Bila kamu merupakan pengemar potato chip dan sulit untuk menghindari makanan ini, sebaiknya kita membuat potato chip sendiri di rumah dengan menggunakan minyak sehat seperti minyak zaitun. Mengkonsumsi potato chip memang boleh-boleh saja, namun janganlah berlebihan karena banyak kandungan dalam potato chip yang tidak baik untuk kesehatan.

Membaca ulasan di atas, tentu sangat mengerikan bukan dampak dari mengkonsumsi potato chip alias keripik kentang yang rasanya sangat enak. Sebelum terlambat dan menjadi penyakit yang mematikan, hentikan mengkonsumsi potato chip dan sebisa mungkin hindari makanan itu. So, jangan memilih makanan hanya karena rasanya yang enak, tapi perhatikan juga baik dan buruknya bagi kesehatan tubuh kita. Let’s be smart guys, ada banyak cara untuk menikmati hidup dengan cara yang sehat dan menerapkan gaya hidup yang sehat pula.
Sumber : GreenMedika
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar