7 Tips Menyembuhkan Sakit Sariawan Tanpa Harus Tersiksa Dengan Rasa Sakitnya

Bagi kamu yang pernah mengalami sariawan, kamu pasti setuju bahwa sariawan terasa sangat mengganggu dan menyiksa.

Kenapa kamu bisa mengalami sariawan? Well, sariawan terjadi karena beberapa alasan sederhana seperti sistem kekebalan tubuhmu yang lemah, kamu kurang menjaga kebersihan makanan yang kamu konsumsi, kamu mengonsumsi obat-obatan tertentu, hingga tak sengaja muncul luka di dalam mulut yang kemudian tercemari bakteri.

Penyakit Sariawan

Kamu sendiri sedang mengalami sariawan? Jangan sedih. Berikut adalah beberapa pengobatan sederhana yang bisa kamu coba untuk menyembuhkan sariawan seperti dilansir dari boldsky.com.

  1. Kamu terkena sariawan? Berkumurlah dengan air hangat yang dicampur garam. Hal ini disebabkan karena garam mampu menyembuhkan luka dengan cepat.
  2. Kunyit dikenal memiliki sifat anti septik, anti bakteri, serta anti inflamasi. Cukup oleskan kunyit di atas sariawanmu untuk menyembuhkannya.
  3. Sebelum makan, tak ada salahnya untuk kamu minum jus cranberry. Sebab cranberry mampu menghilangkan bakteri dan menyembuhkan luka lebih cepat.
  4. Makan tomat mentah setidaknya 3-4 kali sehari bermanfaat untuk menyembuhkan sariawan secara alami.
  5. Kamu juga bisa mengoleskan lidah buaya di atas sariawan yang muncul selama beberapa kali sehari untuk mengobatinya.
  6. Ingin menyembuhkan sariawan dengan cara yang sederhana dan mudah? Kunyah saja daun basil sebab daun ini mengandung banyak sifat obat.
  7. Berkumur dengan minyak kelapa juga bermanfaat untuk membunuh bakteri di luka karena sariawan. Lakukan hal ini selama 2 kali dalam sehari.
Sumber: merdeka.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar