Malu Kaki Kamu Varises? Obati Aja Pake Bawang Putih Dan Jeruk Nipis Di Jamin Beres

Penyakit datang tak mengenal usia, baik tua maupun muda. Apapun itu jenis penyakitnya, kapan saja bisa datang dan menyerang siapa saja, serta berkembang biak di dalam tubuh manusia. Namun, ada juga penyakit yang datang disebabkan ulah kita sendiri yang tak mampu merawat dan memelihara kesehatan tubuh dengan baik. Salah satunya adalah penyakit varises.

Varises adalah penyakit yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah dan biasanya hal ini terjadi karena kurangnya olahraga dan gerak, makan makanan yang tidak sehat, serta duduk dan berdiri terlalu lama. Varises bisa terjadi pada siapa saja, baik pria maupun wanita.

Cara Mengatasi Kaki Varises

Varises seringkali terjadi di kaki, dan jika sudah terlalu parah maka akan berkaitan dengan peradangan kronis. Dalam tahap biasa saja hal ini sudah membuat kebanyakan orang merasa tidak percaya diri, terutama bagai para wanita. Pembuluh-pembuluh darah yang terlihat menonjol membuat tampilan kaki menjadi tidak indah, terutama saat memakai rok atau celana selutut.

Lalu, apakah varises ini bisa diobati? Jawabannya sangat bisa. Obatnya pun bisa didapatkan dengan mudah dan dari bahan-bahan alami. Bawang putih adalah salah satu obat yang ampuh untuk menyembuhkan varises pada kaki. Bawang putih di sini bermanfaat untuk memecahkan protein dalam tubuh dan mendistribusikan merata ke dalam tubuh.

Mau tau cara pembuatan serta penggunaan bawang putih sebagai obat untuk menyembuhkan varises? Ini dia caranya :

Bahan
Ambil 5 siung bawang putih kemudian cincang halus. Gunakan 3 buah jeruk nipis. Dan jangan lupa siapkan 2 sendok minyak zaitun.

Cara membuat
Masukkanlah bawang putih yang sudah dicincang halus tadi ke dalam toples yang bersih. Kemudian jangan lupa menambahkan perasan jeruk dan 2 sendok minyak zaitun yang telah disiapkan tadi. Setelah itu tutup rapat, diamkan selama 12 jam.

Cara menggunakan
Setelah berlalu 12 jam gunakan minyak tersebut untuk mengobati varises di kaki, dan jangan lupa untuk mengocoknya terlebih dahulu sebelum menggunakan. Oh iya, baiknya digunakan malam hari. Caranya, tuangkan beberapa tetes minyak ke tangan kemudian gosokkan ke kaki yang terkena varises secara melingkar. Setelah digosokkan, balut kaki menggunakan handuk atau plastik. Lakukan setiap malam agar varises hilang dan bisa tidur dengan nyaman setiap malam.

Nah, itulah bahan, cara membuat serta menggunakan obat alami untuk menyembuhkan varises. Yakinlah bahwa setiap penyakit itu ada obatnya jika kita mau berusaha dan tak lupa berdoa. Jangan lupa bagikan info bermanfaat ini kepada teman, saudara, atau kerabat untuk membantu mereka jika punya masalah dengan kaki varises. Semoga bermanfaat.
sumber;wajibbaca
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar