Sebenarnya Apa Sih Penyebab Keguguran Pada Saat Hamil Muda? Berikut Penjelasannya

Keguguran adalah kematian bayi dalam kandungan sebelum usia 20 minggu kehamilan. Hal ini merupakan salah satu masalah dalam kehamilan yang paling ditakuti oleh ibu hamil.

Kemungkinan terjadinya keguguran lebih tinggi dari perkiraan banyak orang. Keguguran dapat terjadi pada kira-kira 1-2 orang dari 10 ibu hamil yang menyadari kehamilannya.

Cara Mencegah Keguguran Saat Hamil Muda

pertanyaan :

sekitar 3 bulan yang lalu saya keguguran saat kehamilan usia 6 minggu. Sampai saat ini memang belum tahu apa penyebab kegugurannya, karena hasil TORCH bagus semua. Kata ibu saya, kemungkinan saya keguguran karena toksoplasma. Apakah benar virus toksoplasma adalah penyebab utama keguguran? Bagaimana mencegahnya agar saya tidak mengalami keguguran lagi nantinya?

Keguguran pada usia kehamilan 6 minggu banyak sekali penyebabnya. Kemungkinan janinnya belum keliatan.

Beberapa kemungkinan penyebab keguguran pada hamil muda :
1. Kelainan kromosom
2. Infeksi, antara lain TORCH, HIV, Hepatitis, Chlamidya
3. Kelainan darah
4. Lain-lain seperti trauma, kelelahan , dsb.

Pada umumnya kita tidak terlalu mengejar untuk mencari tahu penyebabnya. Biasanya seorang wanita juga akan akan hamil lagi dalam waktu 3 bulan setelah abortus.

Adapun pencegahan keguguran berulang adalah dengan mengupayakan hidup sehat. Jiwa dan raganya. Imbangi dengan pola makan yang sehat, olah raga dan istirahat yang cukup. Semoga segera hamil.
sumber;wajibbaca
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar