Cara Membasmi Cicak di Rumah Dengan Bahan Dapur Yang Terbukti Ampuh

Dibanding tikus atau kecoa, keberadaan cicak di rumah sebenarnya tak terlalu mengganggu. Keberadaannya justru bisa mengurangi jumlah nyamuk di rumah. Namun, bila jumlahnya sangat banyak, ini bisa jadi situasi yang sangat menjengkelkan.

Setiap saat jadi sering melihat cicak di atap, dinding, bahkan lantai rumah. Belum lagi dengan kotorannya yang dibuang sembarangan. Kotoran tersebut bisa menempel di lantai, lemari, dan piring makanan. Cicak juga bahkan membuat banyak telur di dalam rumah Anda.

Cara Mengusir Cicak Di Rumah

Tak sekadar mengotori, aroma tak sedap dari kotoran tersebut juga terasa begitu mengganggu. Bila sudah begini tak ada cara lain selain membasmi keberadaan cicak dari rumah. Sudah ada banyak cara yan dibagikan untuk mengusir cicak. Mulai dari cara alami hingga cara ekstrem.

Satu diantaranya ialah cara membasmi cicak menggunakan bahan-bahan di dapur. Ada sejumlah bahan yang ternyata bisa dipakai untuk mengusir cicak yang banyak dan mengganggu di rumah. Simak tipsnya berikut ini:

1. Bawang Putih, Bawang Merah, Dan Merica
Ketiga bahan dapur ini bukan hanya menyedapkan makanan. Ketiganya dipercaya efektif menyelesaikan sejumlah permasalahan. Misalnya untuk dunia kecantikan atau kebersihan rumah. Tak berhenti di situ, bawang putih, bawang merah, dan merica juga ampuh mengusir cicak di rumah.

Bau menyengat dari bumbu dapur ini dibenci oleh cicak. Mereka enggan datang ke tempat-tempat dengan bau-bau tersebut. Anda bisa meletakkan bawang putih, bawang merah, atau merica di sudut-sudut rumah. Cara lainnya bisa dengan menghaluskan bahan-bahan tersebut. Lalu masukkan dalam semprotan dan ditambah sedikit air. Semprotkan larutan bumbu tersebut ke lokasi yang sering dilalui cicak di rumah.

2. Bubuk Kopi Dan Tembakau
Bau kopi dan tembakau yang khas ternyata juga sangat dibenci oleh cicak. Untuk itu akan sangat efektif bila digunakan untuk mengusir binatang ini dari rumah. Anda bisa menggunakan kopi atau tembakau, atau justru campuran keduanya.

Letakkan bubuk kopi dan tembakau di belakang lemari, di atas plafon, dan tempat lain yang dilewati cicak. Untuk membuat rumah tetap bersih, Anda juga bisa menggunakan kantong atau botol yang dilubangi, agar aroma tetap tercium. Lalu letakkan atau gantung di spot-spot tertentu.

3. Cangkang Telur
Cicak ternyata juga membenci bau amis dari cangkang telur. Jadi, bila selesai memecah telur untuk dimasak, sebaiknya tak membuang cangkangnya. Anda bisa menggantung cangkang tersebut dan diletakkan di dekat jendela atau pintu. Cara lainnya bisa dengan menghancurkan cangkang telur dan menaburkannya di lokasi tempat cicak beredar di rumah Anda.
Sumber:Rumahku.Com
Artikel bermanfaat lainnya:
Facebook CommentsShowHide

0 komentar