Efek Samping Melakukan Detox Bagi Kesehatan Tubuh Yang Wajib Anda Ketahui

Detoks atau upaya pembersihan tubuh dari seluruh racun yang mengendap mulai ramai dilakukan banyak orang saat ini. Penyebabnya, kesadaran untuk hidup sehat serta rasa ngeri akan penyakit berbahaya semakin bertambah. Sehingga tak hanya berolahraga, usaha untuk membersihkan racun dari dalam tubuh pun wajib untuk dilakukan.

Biasanya untuk detoks, kamu disarankan hanya minum jus dan air mineral selama 3 hari. Cairan dari kedua minuman ini dipercaya mampu menggelontorkan semua lemak dan racun berbahaya.

Kamu sendiri penasaran apa yang akan terjadi pada tubuhmu setelah melakukan detoks? Berikut adalah jawabannya.

Manfaat Detox Untuk Kesehatan

Setelah racun dikeluarkan dari dalam tubuh, nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi akan diserap dengan baik dalam tubuh sehingga bisa meningkatkan tingkat energi dalam tubuh. Racun yang menumpuk dalam tubuh bisa mengganggu kualitas tidurmu. Setelah racun tersebut dikeluarkan, tubuh akan mendapatkan kembali kemampuannya untuk bersantai dan kamu pun bisa tidur dengan nyenyak. Tak banyak yang tahu bahwa kemampuan otak juga ikut meningkat saat racun dikeluarkan dari dalam tubuh.

Racun bisa mengganggu kemampuan tubuh untuk melawan penyakit. Oleh karena itu setelah kamu melakukan detoks, seluruh sistem tubuhmu akan diperkuat termasuk sistem kekebalan tubuhmu. Lever adalah anggota tubuh pertama yang bekerja keras dalam menyaring racun yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga jika kamu melakukan detoks, otomatis kamu akan meringankan kerja lever. Setelah lever, ginjal juga bertugas untuk menyaring racun. Jika kamu melakukan detoks, kesehatan ginjal pun ikut terjaga.

Terakhir, penurunan berat badan merupakan bonus yang bisa kamu dapatkan saat kamu melakukan detoks. Sebab tanpa kamu tahu bahwa racun juga menyumbang kenaikan berat badan yang kamu alami. Itulah beberapa hal yang bisa terjadi pada tubuhmu jika kamu melakukan detoks. Menguntungkan untuk tubuh bukan?

Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar