Aneh Mumi Ini Tetap Terlihat Cantik Dan Alami Meskipun Berumur 95 Tahun

Mumi merupakan kerangka manusia yang sudah meninggal kemudian dimasukkan ke dalam peti mati. Biasanya tubuh mumi akan hancur jika telah berusia sangat lama. Tetapi ada mumi yang tidak hancur ataupun rusak bahkan mumi ini sudah berusia 95 tahun. Bisa dibilang ajaib, tetapi juga menyeramkan bukan?

Mumi Tercantik

Mumi yang dikenal dengan Rosalia Lombardo adalah mumi yang meninggal pada tahun 920. Mumi ini disebut sebagai mumi paling sempurna dan utuh yang pernah ditemukan sepanjang sejarah. Menurut sejarah yang diberitakan, rosalia meninggal pada saat ia berusia dua tahu. Tragis, perempuan malang ini meninggal karena sakit infeksi paru – paru. Sehingga kematiannya ini membuat ayahnya sangat sedih dan meminta Alfredo Salafia untuk membalsem putri kecilnya.

Sang ayah menginginkan rosalia agar selalu utuh sehingga ia tak merasa jauh dari putrinya. Ternyata permintaannya terwujud, karena sekarang rosalia menjadi mumi yang paling awet dan sempurna yang pernah ada. Ia seperti gadis kecil yang sedang tidur dan tak pernah membusuk walau sudah beberapa decade telah ia lalui.

Mumi Cantik Berumur 95

Keunikan dari mumi rosalia ini membuat dirinya disebut sebagai sleeping beauty of the Capuchin Catacombs. Menurut penelitian, awetnya tubuh Rosalia Lombardo kemungkinan karena penggunaan formalin, alkohol dan glycerin. Semuanya untuk mencegah tubuhnya busuk dan rusak.

Sekarang ini, tubuh Rosalia Lombardo disimpan di sebuah ruang bawah tanah di Italia Selatan. Lokasi ini bahkan menjadi salah satu pusat sejarah bagi turis karena mereka ingin menyaksikan sendiri sosok mumi yang abadi.
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar