Waspada Dan Coba Periksa Dirimu Dari 10 Tanda Terkena Penyakit Ginjal

Menurut survey yang di lakukan di amerika serikat sudah lebih 26 juta penduduknya terutama orang dewasa yang terkena penyakit ginjal. Yang membuat miris di awal ternyata kebanyakan dari mereka tidak mengetahui kalau terkena penyakit ini. untuk itu dengan di buatnya artikel berikut kami akan memberitahukan bagaimana Cara Mengetahui Penyakit Ginjal Sejak Dini.

Persentase penderita penyakit ginjal yang tidak menyadari masalahnya melebihi 90 persen dan itu terjadi hampir di seluruh dunia, sebagian orang berpikiran cara untuk mendeteksi gejala penyakit ini yang paling akurat hanyalah melalui analisa dokter alias melakukan pemeriksaan dokter.

Gejala Penyakit Ginjal

Gejala dari penyakit ginjal sering kali di anggap remeh oleh si penderita ntah karena tidak paham ataupun karena mungkin gejala yang di tunjukkan tidak terlalu spesifik. Umumnya si penderita mengetahui setelah penyakitnya menjadi parah yang biasa di kenal dengan gagal ginjal atau terasa sakit di area tertentu pada tubuhnya.

Demi menghindari permasalahan yang mungkin saja bisa berlarut larut karena ketidak tahuan kita terhadap gejala penyakit ginjal ini maka berikut adalah penjelasan bagaimana mendeteksi diri dari gejala gejalanya.

Cara Periksa Diri Dari Penyakit Ginjal Sejak Dini

Kerap merasa lelah Sulit Kosentrasi dan Kurang bertenaga
Menurunkan bobot tubuh secara drastis akan memberikan dampak buruk pada ginjal anda dan mengakibatkan terjadinya penumpukan zat racun serta kotoran didalam darah. Masalah ini menyebabkan kita mudah merasa kelelahan, sulit dalam berkonsentrasi dan lemah. Dampak buruknya akan bertambah karena komplikasi dari sakit ginjal ialah anemia ( kurang darah ). Jadi anda yang sedang melakukan diet penurunan berat badan harus lebih berhati hati akan dampak buruk ini.

Ciri Ciri Sakit Ginjal

Sulitan Tidur
Salah satu penyebab sulit tidur adalah organ ginjal yang tidak bekerja dengan baik, racun yang tidak teraring mengendap dalam aliran darah, hal itulah yang mengakibatkan kita sulit tidur.

Merasa Gatal dan Kulit Terasa Kering
Perasaan gatal tanpa sebab dan kulit anda terlihat kering juga di sinyalir menjadi tanda sakit ginjal. Umumnya rasa gatal dan kering kulit di kaitkan pada penyakit kekurangan mineral serta penyakit tulang namun lebih dari itu semua berawal dari kinerja ginjal yang tidak baik karena tidak mampu mengontrol keseimbangan nutrisi serta mineral dalam darah.

Keseringan Pipis atau Buang Air Kecil
Waspadai bila kamu sering mengalami buang air kecil terus menerus terutama di waktu malam hari karena ini dapat menjadi indikasi gejala sakit ginjal. Organ ginjal yang rusak menyebabkan terjadinya dorongan buang air kecil berlebih, namun keseringan pipis selain salah satu indikasi sakit ginjal ianya juga termasuk tanda terjadi infeksi pada saluran kemih ataupun pembesaran kelenjar prostat pada laki laki.

Gejala Sakit Ginjal

Kencing Darah
Bila anda mengalami kencing darah atau terdapat darah pada air seni / urin dapat di pastikan penyakit yang mungkin di derita, selain masalah ginjal seperti batu ginjal bisa di indikasikan juga sebagai penyakit infeksi ataupun penyakit kanker.

Air Seni Yang Berbuih
Buih atau busa yang berlebih pada urine juga menjadi indikasi masalah pada organ ginjal, karena ini menyatakan banyak terdapat protein dalam urine tersebut yang tidak dapat di kontrol oleh ginjal yang bermasalah.

Terjadi Bengkak Sekitar Mata Secara Terus Menerus
Permasalah terjadinya bengkak di sekitar mata sama dengan halnya dengan air kencing yang berbuih atau berbusa.

Terjadi Pembengkakan di Kaki
Retensi atau pengendapan zat natrium dalam tubuh terjadi akibat menurunnya kinerja organ ginjal, hal ini dapat di ketahui dengan terjadinya bengkak pada kaki serta pergelangan kaki. Selain menurunnya kinerja ginjal, terjadi pembengkakan pada kaki ataupun pergelangan kaki juga dapat di indikasikan sebagai masalah pada organ lainnya seperti penyakit jantung, penyakit hati dan juga masalah kaki vena kronis.

Menurunnya Nafsu Makan Secara Drastis
Bila nafsu makan berkurang secara drastis selain mengindikasikan penyakit berat lainnya, ia juga bisa di jadikan referensi bahwa organ ginjal anda sedang mengalami masalah yang cukup serius.

Terjadi Kram Otot
Bila organ ginjal sedang mengalami masalah maka kram pada ototpun akan mudah terjadi karena zat elektrolit dalam tubuh menjadi tidak seimbang.

Ciri Ciri Penyakit Ginjal

Nah pebaca sekalian, itulah 10 tanda yang perlu kamu ketahui apakah sedang mengalami masalah terhadap organ ginjal ataupun tidak. Semoga dengan informasi ini kita akan menjadi lebih waspada terhadap penyakit ginjal yang jarang di ketahui gejala awalnya ini dan pastinya membantu mengurangi resiko fatal yang mungkin saja terjadi.

Semoga artikel Cara Mengetahui Penyakit Ginjal Sejak Dini ini bermanfaat dan berguna untuk kita semua dan bantu kami dengan membagikan informasinya pada teman teman lain yang belum mengetahui. Terimakasih, sampai jumpa lagi.

Baca Juga:
Bagikan : Karena Sangat Sedikit Yang Tau Kalau Daun Ini Dapat Obati 4 Penyakit Kanker Ganas Sekaligus.


Facebook CommentsShowHide

0 komentar