Luar Biasa Manfaat Makan 1 Siung Bawang Putih Setiap Pagi Hari Saat Perut Kosong

Manfaat Makan Bawang Putih : Semakin mudahnya informasi maka sudah pasti semakin banyak orang yang tau kalau bawang putih yang sering di jadikan bahan masakan ini adalah makanan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan diri dan juga sebagai penyembuh berbagai macam penyakit pada tubuh kita.

Beberapa penelitian yang telah di lakukan tentang manfaat yang akan di dapat ketika kita mengkonsumsi bawang putih di saat perut kosong, idealnya di pagi hari (Dilansir oleh Healthyfoodhouse.com). Para ilmuan menemukan kebiasaan tersebut mampu meningkatkan anti biotik alami di dalam tubuh dan juga meningkatkan ke kuatan.

Manfaat Makan Bawang Putih

Adapun alasannya lebih efektif di makan di pagi hari sebelum sarapan ialah saat itu bakteri dalam tubuh lebih aktif dan zat yang terkandung pada bawang putih mampu untuk menekan aktivitas bakteri tersebut. Bawang putih sebagaimana yang kita tau adalah termasuk dalam katagori sayuran dan bumbu dapur.

Karena manfaat yang sangat besar bisa di dapat dari Bawang Putih maka sebagian orang menyebutnya sebagai " Makanan Penyembuhan ".

Tanaman ini dapat meringankan gejala darah tinggi atau di sebut dengan hipertensi. Tidak hanya mampu mengatur peredaran darah / sirkulasi ianya juga dapat mencegah masalah gejala penyakit jantung serta dapat merangsang kinerja fungsi hati dan kandung kemih. Selain daripada itu bawang putih juga sangat efektif untuk gejala masalah perut seperti penyakit diare. Meningkatkan nafsu makan dan juga merangsang sistem pencernaan menjadi bekerja lebih baik.

Memakan bawang putih di saat perut kosong selain manfaatnya di atas khasiatnya juga dapat mengobati masalah sistem syarat kita seperti membantu mengontrol stress yang berlebihan, mengatasi masalah asam lambung ( cocok untuk mereka yang mengidap penyakit maag ) dan detoksifikasi.

Bila kita rajin memakan bawang putih maka akan sangat mungkin terhindar dari masalah parasit, cacingan, penyakit diabetes, depresi, tifus dan berbagai penyakit kanker.

PERINGATAN!
Walaupun sangat banyak manfaat yang akan kita dapatkan ketika menyantap bawang putih mentah di saat perut kosong atau sebelum sarapan, perlu juga di ketahui bagi anda yang memiliki masalah alergi terhadap bawang putih.

Khasiat Makan Bawang Putih

Ciri-Ciri Alergi Terhadap Bawang Putih

Terjadinya ruam dan gatal yang luar biasa pada kulit ( jangan di garuk ), ada yang seluruh tubuh ada juga yang hanya pada bagian tertentu seperti paha, lengan, perut ataupun bagian lainnya dari tubuh. Untuk mengurangi rasa gatal bisa menggunakan air hangat yang di masukkan ke dalam botol lalu tutup rapat dan tempelkan pada area yang gatal.

Selanjutnya bila ketika makan bawang putih mentah dan tidak lama kemudian mulut dan sekitar wajah terjadi bengkak atau peradangan sebaiknya hentikan kebiasaan makan mentah bawang putihnya, apa lagi bila sampai bibir dan lidah juga ikutan membengkak, sudah pasti anda alergi terhadap bawang putih mentah.

Untuk kasus yang alergi bawang putih mentah namun tetap ingin mendapatkan khasiat dan manfaat dari bawang putih anda bisa mensiasatinya dengan mengkonsumsi suplemen yang di buat dari bawang putih sebagai pengganti atau alternatifnya.

Manfaat Makan Bawang Putih Mentah

Bila dengan mengkonsumsi suplement bawang putih anda masih juga terjadi efek alergi yang di sebutkan di atas, sebaiknya menghentikan makan bawang putih maupun suplemen bawang putihnya untuk menghindari efek berantai yang lebih parah.

Terlepas dari masalah bau, alergi dan rasa getir saat memakan bawang putih, tanaman ini lebih banyak memiliki manfaat ketimbang keburukannya. Untuk kasus alergi persentasenya sangat kecil, sedangkan masalah bau dapat di atasi dengan rajin membersihkan diri dan menggosok gigi.

Semoga informasi kesehatan ini berguna untuk semua pembaca dan jangan lupa untuk klik share atau bagikan pada teman teman yang lain yang belum mengetahuinya, sesuai moto kita di web ini Berbagi Mencari Berkah. Sekian Manfaat Makan Bawang Putih.
This Is The Oldest Page
Facebook CommentsShowHide

17 komentar

Ada rasa pedas di lidah saat masuk ketenggorokan menuju perut dan sampai di lambung rasanya pedih menusuk nusuk. Itu efek yang saya rasakan saat memakan mentah 1 siung bawang putih

Balas

Kalau saya cara mengkonsumsinya pakai bantuan pisang. Jadi sepwrti minum pil. Bawag putih di geprak diiris halus, lalu kita kunyah pisang dan bawang kita masukkan disela2 pisang.. Alhamdulillah bawang lancar masuk perut..

Balas

Kalau saya cara mengkonsumsinya pakai bantuan pisang. Jadi sepwrti minum pil. Bawag putih di geprak diiris halus, lalu kita kunyah pisang dan bawang kita masukkan disela2 pisang.. Alhamdulillah bawang lancar masuk perut..

Balas

Saya tadi pagi juga mengkonsumsi bawang putih saya rajang tidak terlalu halus,kemudian saya diamkan kurang lebih 10 menit baru deh saya makan langsung saya minum air hangat,efeknya sama pedes dimulut sampe ketenggorokan dan lambung rasanya panas dan kyak penyakit lambung kumat...gak lama baru deh sakitnya hilang.Mungkin itu reaksi kerja sie bawang putihnya.

Balas

kAlo sy mengiris bawang pthnyA kasar terlebih dulu dan memakannya pakai madu satu sendok...enakk

Balas

saya baru 3 hari ini konsumsi satu siung bawang putih dgn cara gigit langsung sedikit demi sedikit tiap malam sblm tidur, rasa dmulut memang getir agak pedas ditenggorokan, dan sampai dperut agak panas,...namun itu hanya efek awal kerja saja sibawang..manfaatnya berikutnya saya tidur pulas badan fit, seperti minum suplemen obat,..sampe skarang saya rutin 1-2 hari sekali saya makan. tetap sehat alami.

Balas

Saya awalnya batuk berdahak selama lebih dari seminggu,sudah beli bermacam obat di apotik Tak kunjung, sembuh,akhirnya saya coba herbal makan 1 siung bawang putih mentah tiap hari,awalnya getir,pedas,badan terasa hangat,Namun lama lama batuk berat saya reda dan kini sudah membaik.saya percaya kok sama bawang putih adalah rajanya penyembuh segala penyakit.

Balas

Saya makannya dgn kecap manis. 1-2 siung bawang putih di iris kecil bisa juga ditambahin cabe, makan dgn nasi 3x sehari. Alhamdulillah tekanan darah saya berkurang dan tdk pusing lg.

Balas

Aku makan 1 siung bawang putih tiap hari sebelum tidur. Langsung makan tanpa dibantu apapun. Sebelum dimakan, minta di doain sama ibu dulu, biyar efeknya mantep (karena aku punya riwayat sakit tumor di payudara)

Balas

kalo saya maknya pake martabak,bawang satu siung martabaknya satu dus

Balas

Sya td pg mencoba mkan satu siung bwng putih ama madu...tp kok rasanya panas dan sya muntah...itu akibat apa yaa

Balas

saya d vonis pembengkakan jantung dan tadi siang setelah mndengar hasil vonis saya pulang dan langsung makan mentah 3 siung bwng putih terasa panas dan getir tapi 5 mnit kmudian seaak nafas saya berkurang banyak dan saya langsung merasa fit

Balas

saya d vonis pembengkakan jantung dan tadi siang setelah mndengar hasil vonis saya pulang dan langsung makan mentah 3 siung bwng putih terasa panas dan getir tapi 5 mnit kmudian seaak nafas saya berkurang banyak dan saya langsung merasa fit

Balas

cara saya konsumsi bawang putih, dengan cara memarut 1/2 siung bawang putih lalu makan bersama nasi dan beberapa lauk (bebas), lebih enak karna gak pedes di lidah dan aman di lambung..satu lagi gak perlu capek ngunyah bawang putihnya karna sudah halus berkat diparut.

Balas

Coba aaa moga2an cocok bagi saya

Balas

Saya tadi pagi makan 1 siung bawang putih di saat keadaan perut belom ke isi nasi sama sekali , alhasil pusing dan mual2 , omg pengaruh apa ya kira2 😢😢

Balas

Kalau aku sih cara makanya tak geprek dulu terus aku masukin ke kapsul kosong lalu aku telah deh selesai enakan nggak ribet kan terima kasih

Balas