Sudah Berkeluarga Dan Ingin Cepat Hamil? Jangan Lupa Konsumsi 4 Makanan Penyubur Kandungan Berikut Ini Ya!

Pada dasarnya, tujuan menikah adalah untuk membangun sebuah rumah tangga dan keluarga yang bahagia. Selain itu, tujuan menikah juga dilakukan agar pasangan segera memiliki buah hati atau keturunan di keluarga yang sedang dibangun tersebut. Ada beberapa pasangan yang baru saja menikah langsung diberi momongan dan hamil. Tapi, ada pula pasangan yang harus menunggu dalam waktu lama hingga akhirnya Tuhan mempercayakan momongan kepada keduanya.

Selama ini, tidak sedikit pasangan yang berharap dan berdoa agar setelah menikah segera memiliki momongan atau buah hati. Sayang, sering kali harapan tidak sejalan dengan kenyataan. Sudah bertahun-tahun menikah tapi tetap saja belum memiliki momongan. Kalau pun terjadi hal seperti ini, tugas kamu adalah tetap bersabar dan terus berdoa juga berusaha.

Agar Mudah Hamil

Usahakan untuk memperbaiki pola hidup, memeriksakan diri ke dokter terkait kesuburan istri maupun suami dan jangan lewatkan untuk memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke tubuh sehari-hari. Dikutip dari laman healthinfoandmix.blogspot.co.id, nutrisi atau makanan yang masuk ke dalam tubuh juga mempengaruhi kesuburan kandungan. Ada beberapa makanan yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan dan membuat seorang wanita lebih mudah hamil. Apa saja makanan tersebut? Berikut daftarnya.

1.Mengkonsumsi Soya ( kacang kedealai )

Makanan pertama yang dipercaya mampu menyuburkan kandungan adalah protein dari tumbuhan. Para ahli mengungkapkan bahwa protein dari tumbuhan akan membangun dan mendukung kesehatan jaringan tubuh, pembentukan hormon serta menjaga kandungan menjadi sangat sehat juga berfungsi baik sebagaimana mestinya.

Soya Kacang Kedelai

Beberapa studi menyebutkan jika protein dari tumbuhan atau protein nabati mampu melindungi dan mendukung infertilitas ovulasi sehingga membuat seseorang lebih cepat hamil. Tak hanya baik buat wanita, protein dari tumbuhan ini juga sangat baik buat pria. Jadi, protein dari tumbuhan ini tak hanya menjaga dan melindungi kandungan pada wanita tetapi juga menjaga dan melindungi hal lain pada pria seperti halnya kualitas sperma.

2.Mengkonsumsi Biji - Bijian

Makanan selanjutnya yang dikatakan sekaligus dipercaya mampu menyuburkan kandungan dan membuat seseorang cepat hamil adalah biji-bijian. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, makanan nabati mengandung protein sangat baik buat kandungan. Dan biji-bijian, ia adalah makanan nabati yang juga kaya akan protein sehat serta mengesankan.

Biji Bijian Agar Cepat Hamil

Para ahli menyebutkan bahwa tak hanya menyediakan protein, biji-bijian juga menyediakan karbohidrat kompleks yang mampu membantu pengaturan gula darah dalam tubuh. Saat gula darah bisa diatur dengan baik, ini juga akan menunjukkan bahwa konsentrasi tinggi insulin dalam darah mampu meningkatkan infertilitas ovulasi dan kesuburan di kandungan menjadi lebih baik atau meningkat pula.

3. Mengkonsumsi Buah Tomat

Selama ini, buah tomat dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan nutrisi baik lainnya. Buah tomat juga dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki zat antioksidan yang begitu baik sehingga sangat baik buat kesehatan termasuk kesehatan kandungan.

Buah Tomat Membantu Mempercepat Kehamilan

Beberapa penelitian mengungkapkan jika tomat yang juga kaya akan likopen dan antioksidan bisa bekerja dengan baik dalam menyingkirkan radikal bebas dalam tubuh penyebab sulitnya kesempatan untuk hamil. Tak hanya baik dan meningkatkan kesuburan kandungan wanita saja, buah tomat juga dipercaya sangat baik dalam menjaga dan meningkatkan kualitas sperma pria.

4. Mengkonsumsi Jamur

Jamur adalah salah satu makanan yang nggak hanya enak saja. Lebih jauh, jamur juga menjadi salah satu makanan yang begitu sehat dan berpengaruh baik dalam menjaga kekuatan kandungan. Selama ini, jamur dikenal sebagai makanan yang rendah sodium, kalori dan lemak. Tapi, ia tinggi nutrisi dan vitamin D.

Jamur Membantu Kehamilan

Penelitian menunjukkan bahwa vitamin D yang terkandung di dalam jamur adalah vitamin yang sangat baik dalam menjaga kesehatan kandungan juga kesuburan wanita maupun kesuburan pria. Makan jamur secara teratur dalam porsi yang pas, hal ini dipercaya bisa meningkatkan kualitas sperma pria juga kualitas kandungan wanita.

Ladies, itulah sedikitnya empat makanan yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan kandungan. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga meningkatkan kesuburan adalah kecambah kacang hijau, susu, bawang putih dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Bagi pasangan yang belum dikaruniai momongan, jangan pernah putus asa untuk saling berdoa, berusaha dan pastikan untuk selalu percaya satu sama lainnya. Yakinlah bahwa Tuhan akan mengabulkan dan membayar semua usaha yang telah dilakukan dengan sangat baik dan pastinya membahagiakan kalian.
sumber :Vemale.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar