Jangan Pernah Meninggalkan Sarapan Pagi, Inilah Alasannya!

Banyak yang mengatakan bahwa sarapan adalah pola hidup sehat. Jangan sampai kita meninggalkan sarapan dengan berbagai alasan. Karena tidak sempat sibuk dan merasa tidak enak karena harus sarapan. Menghilangkan sarapan sangat tidak baik untuk kesehatan, seperti masalah obesitas, tekanan darah tinggi hingga berkurangnya daya konsentrasi pada otak.

Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan

Sarapan adalah sumber energi yang terbaik. Dengan rutin sarapan maka kamu dapat menjaga kebutuhan energimu. Berikut adalah bahaya meninggalkan sarapan seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

1.Buruk Bagi Kesehatan Jantung
Satu penelitian menyebutkan bahwa saat kamu meninggalkan sarapan maka berakibat memiliki risiko yang tinggi terkena serangan jantung. Meninggalkan sarapan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan menyempitnya pembulu arteri.

2.Diabetes Tipe 2
Wanita yang memiliki kebiasaan meninggalkan sarapan lebih berisiko terserang diabetes tipe 2 daripada yang rutin sarapan. Kebiasaan sarapan sangat penting untuk meningkatkan kesehatan kamu.

3.Obesitas atau kegemukan
Saat kamu meninggalkan sarapan, maka saat makan siang kamu akan lebih merasa lapar. Hal ini akan menambah porsi makan kamu, sehingga dapat meningkatkan berat badan. Menghilangkan sarapan dapat menyebabkan obesitas.

4.Sakit Kepala Sebelah atau Migrain
Menghilangkan sarapan dalam menu harian kamu dapat menyebabkan migrain. Hal ini karena, pada saat kamu tidak sarapan maka tekanan darah kamu menurun sehingga menyebabkan migrain dan sakit kepala.

5.Menurunkan Konsentrasi
Salah satu manfaat sarapan adalah meningkatkan daya konsentrasi otak. Menghilangkan sarapan dapat menyebabkan daya konsentrasi kamu menurun juga, dan menurunkan daya ingat kamu.

Sarapan tidak akan membuat kamu gemuk. Menghilangkannya dari menu harian tidak akan membuat kamu menjadi kurus dan langsing. Untuk meningkatkan semangat sarapan buatlah variasi menu yang nikmat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
sumber :Vemale.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar