Wow Advan Smartphone Berencana Membuat Versi iPhone 6 Dengan Harga Murah 2 Jutaan

Vendor smartphone Advan, baru saja melakukan riset pasar bersama lembaga survey MARS. Riset pasar ini bertujuan menghadirkan produk Advan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kebetulan praktisi telekomunikasi Hasnul Suhaimi didaulat menjadi proyek manajer dalam riset tersebut.

Advan Smartphone

Berdasarkan hasil survei itu, dikatakan Hasnul, permintaan masyarakat Indonesia untuk idealnya smartphone cukup mengejutkan. Mereka meminta spesifikasi seperti iPhone 6 dengan harga miring.

"Pada dasarnya, masyarakat Indonesia itu kepengen punya produk smartphone yang punya spesifikasi tinggi, tapi harga murah. Misalnya seperti iPhone 6S atau 6S plus, tapi harga Rp 2 jutaan," ujarnya saat menjabarkan kesimpulan dari hasil riset itu di Jakarta, Senin (06/06).

Hasnul pun mengakui ini tantangan besar bagi Advan untuk bisa memenuhi keinginan dari masyarakat. Lebih lanjut, kata dia, fitur yang paling dicari masyarakat Indonesia saat ini adalah smartphone tipis dengan berat kurang dari 140 gram, layar 5 inci, Dual Camera, Dual Sim Card, RAM Internal memory besar, kecepatan prosesor di atas 1,8 Ghz, kapasitas baterai 2500 mAH, dan OS Android.

Andy Gusena, Brand Director Advan, menyambut baik hasil riset dari MARS itu. Menurutnya, hasil riset itu akan segera diimplementasikan ke produk terbarunya bernama G1. G1 ini rencananya akan diproduksi pada Juli mendatang.

"Untuk saat ini masih dalam tahap pembicaraan lebih lanjut mungkin selama sebulan. Baru nanti Juli kita udah mulai produksi. Kita tetap diusahakan pada harga Rp 2 jutaan ya," jelasnya.
sumber: merdeka.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar