Fakta Penelitian Yang Membuktikan Air Zam-Zam Adalah Air Terbaik Di Muka Bumi

Nabi Muhammad SAW bersabda sebagaimana riwayat Ibnu Abbas ra, Air yang paling baik di permukaan bumi adalah air zamzam. Karena mengandung makanan bergizi dan menyembuhkan penyakit. Apa yang disampaikan Rasullah terurai dalam sebuah penelitian yang pernah dilakukan ilmuwan Arab Saudi Tariq Hussain. Ia diminta langsung Raja Faisal untuk meneliti air zamzam.

Air Zam Zam

Hasil penelitiannya di laboratoriumnya dan laboratorium di Eropa ditemukan bukti, air zamzam mengandung flourida yang berfungsi membunuh kuman. Jumlah kalsium dan garam magnesiumnya pun sedikit lebih tinggi jika dibandingkan air sumur lain di negara itu.

"Keistimewaan lainnya yang Ia temukan adalah bahwa kandungan garam air di sumur zamzam selalu stabil, rasanya pun tak pernah berubah sejak pertama kali terbentuk ribuan tahun silam," demikian dikutip dari buku Sejarah Kakbah karangan Ali Husni Al Kharbuthli.

Disebutkan juga dalam buku itu, seluruh bagian sumur tak pernah ditumbuhi lumut. Padahal, umumnya lumut dan tumbuhan mikroorganisme tumbuh di sekitaran sumur.

"Dengan kondisi seperti itu, sangat wajar bila air sumur zamzam tidak hanya layak minum, tapi juga menyehatkan. Selain kandungan flouridanya, lokasinya yang berada di antara bebatuan menyebabkan kandunga mineral air zamzam menjadi cukup tinggi," tulisnya.

Dalam hadist lain yang diriwayatkan Darugutni, Ahmad Ibnu Majah dari Ibnu Abbas ra dikatakan yang intinya, air zamzam ialah air yang diberkahi berisi makanan yang mengandung gizi. Air zamzam bermanfaat untuk apa saja yang diniatkan ketika meminumnya.

Ucapan Rasulullah SAW tidak hanya terbukti lewat penelitian ilmiah tetapi juga kesaksian banyak orang yang sembuh dari penyakitnya dengan air zamzam, mulai dari penyakit ringan hingga berat. Wallahualam bissawab
sumber: merdeka.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar