Kisah Cinta Paling Romantis dan Legendaris Di Dunia Namun Berakhir Tragis

Cinta adalah perasaan suka terhadap lawan jenis, dan sungguh mendebarkan. Semua orang pasti ingin sekali mempunyai kisah cinta yang berakhir happy ending, karena saya sendiri juga berharap seperti itu. Tapi tak semua kisah cinta itu berakhir dengan happy ending. 

Dari ribuan dongeng atau kisah pengantar tidur tentang romansa percintaan, saya menyingkap beberapa kisah cinta yang romantis, namun memiliki akhir yang tragis. Kisah cinta ini pun akhirnya menjadi legendaris dan terkenang sepanjang masa, seperti kisah cinta berikut ini.

Legenda Kisah Cinta

1. Kisah Cinta Romeo dan Juliet
Romeo dan Juliet, adalah sepasang kekasih romantis yang dikenal oleh banyak orang. Kisah cinta mereka berdua adalah tragedi yang berakhir tragis. Kenapa bisa begitu? Karena bagian akhir (ending) dari cerita ini adalah kematian. Sebenarnya orang tua dari keduanya bermusuhan, tapi anak-anaknya saling mencintai. Keluarga juliet mempunyai siasat dan berpura-pura merestui hubungan anaknya.

Kisah Cinta Romeo dan Juliet

Di malam sebelum pernikahan, Juliet diberi obat agar ia tertidur seperti layaknya orang meninggal. Betapa terkejutnya saat Romeo mendapati kekasihnya yang dikira telah meninggal, akhirnya dia meminum racun dan meninggal. Setelah Juliet sadar, dia melihat bahwa Romeo Meninggal di sebelahnya, dia merasa terpukul dan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan meusukkan belati milik Romeo ke perutnya, dan mereka berdua meninggal dunia.

2. Kisah Cinta Jayaprana dan Layon Sari
Tahukah kamu kisah cinta antara Jayaprana dan Layonsari? Kisah cinta mereka berdua ini sangat terkenal di Pulau Bali atau biasa disebut dengan Pulau Dewata. Kisah cinta mereka berdua ini adalah kisah zaman dahulu saat Bali masih menjadi kerajaan. Jayaprana dan Layonsari adalah pasangan suami istri ymenang saling mencintai. Layonsari adalah gadis yang cantik dan sangat mempesona, karena kecantikannya sang raja yang berkuasa di Bali terpikat oleh parasnya dan ingin mempersuntingnya.

Kisah Cinta Jayaprana dan Layon Sari

Tapi, karena Layonsari sudah memiliki suami, Raja berniat untuk membunuh Jayaprana agar ia dapat menikahi Layonsari. Saat itu posisi Jayaprana adalah sebagai prajurit, dan sang raja memerintahkan dia pergi berperang nersama patih kerajaan. Tanpa disangka, sang patih yang ikut berperang dengannya, tega membunuh Jayaprana dengan menusuknya menggunakan keris sampai meninggal. Berita meninggalnya Jayaprana terdengar sampai ke telinga sang istri yaitu Layonsari, dan sang raja juga mendengar kabar tersebut sampai akhirnya raja menemui Layonsari untuk meminangnya. Tapi karena Cinta yang mendalam dan sangat besar untuk suaminya, Layonsari memilih untuk ikut mati daripada menikah dengan sang raja.

3. Kisah Cinta Cleopatra dan Mark Antony
Kisah Cinta Cleopatra dan Mark Antony adalah kisah cinta yang berasal daru dua negara yang berbeda dan saling bermusuhan yaitu Mesir dan Romawi. Cleopatra adalah ratu dari Mesir, sedangkan Mark Antony adalah prajurit yang sangat tangguh dari bangsa romawi. Permusuhan kedua belah pihak negara ini adalah bertujuan untuk memperluas wilayahnya, tapi tidak bagi mereka yaitu Cleopatra dan Mark Antony, mereka saling mencintai. 

Karena mereka berdua memiliki perasaan yang sama, dan cinta mereka pun diuji. Percintaan mereka sangat ditentang oleh bangsa romawi, karena mereka menganggap jika Mark Antony jatuh cinta pada Ratu Mesir, maka Mark akan membela Mesir juga.

Kisah Cinta Cleopatra dan Mark Antony

Tanpa peduli perdebatan antara negara kedua belah pihak, pasangan ini nekat melangsungkan pernikahannya. Hari-harinpun berlalu, saat Mark tidak berada di dekat Cleopatra, dia mendengar kabar bahwa istrinya telah meninggal. Mengetahui hal ini, Mark sangat berduka dan patah hati sehingga ia rela meninggalkan hidupnya dengan menusuk dirinya sendiri dengan pedang. Tapi, sebenarnya Cleopatra tidak meninggal, setelah dia mengetahui Mark meninggal dia juga ikut membunuh dirinya sendiri dengan cara membiarkan dirinya digigit oleh ular yang sangat beracun, sungguh mengenaskan.

4. Kisah Cinta Layla dan Majnun (Qays)
Kisah cinta Layla dan Majnun adalah tragedi cinta yang berasal dari bangsa Arab. Kisah Cinta mereka berdua tidak seperti cerita-cerita diatas yang bisa melanjutkan hubungan sampai ke pernikahan. Karena Layla adalah anak dari keluarga kaya dan berpengaruh. Sedangkan Qays adalah seorang pria dari keluarga sederhana dan berkecukupan. Awalnya mereka berdua bertemu di sekolah dan akhirnya menjalin hubungan, dan berniat untuk melanjutkan sampai ke pernikahan.

Kisah Cinta Layla dan Majnun

Qays dengan percaya diri pergi mendatangi keluarga Layla untuk melamar, tapi apa yang terjadi? lamaran Qays ditolak oleh keluarga Layla, dengan alsan tidak sederajat, bukan hanya itu Qays berasal dari suku yang bermusuhan dengan suku keluarga Layla. Merasa patah hati dan terhina,Qays memutuskan untuk pergi ke gurun pasir seperti orang gila. Dia hidup bersama hewan-hewan liar yang berada di sana, karena hal tersebutlah Qays dijuluki sebagai Majnun (Orang gila).

Artikel bermanfaat lainnya:
Facebook CommentsShowHide

0 komentar