Berharap Kulitmu Lembab Sepanjang Hari? Atasi Saja Dengan Tips Berikut Ini Di Jamin Berhasil

Di awal Musim januari ini pastinya selalu dilanda dengan musim hujan. Karena menurut bahasa saya kata januari artinya hujan setiap hari. Tentu saja cuaca yang ekstrim ini bisa saja membuat kulit kamu menjadi sensitif. Bahkan kesehatan juga ikut terganggu karena datangnya musim hujan seperti flu, masuk angin, dll.

Bukan hanya kesehatan psikis saja, tetapi fisik juga dapat terkena penyakit terutama di bagian kulit. Biasanya kulit akan nampak kering dan kusam serta tidak terawat. Di bagian kulit yang tertutup pun, juga akan menimbulkan dampak sampai kulit bersisik. Kelembapan dan kesehatan kulit harus tetap dijaga agar tetap sehat.

Mengatasi Kulit Kering

Menurut Elfia Rahmi, Group Product Manager Marina“Kulit di bagian lengan dan kaki hampir tidak memiliki kelenjar minyak sehingga lebih mudah kering. Oleh karena itu, dibutuhkan perlindungan dan perawatan ekstra di kondisi seperti ini untuk menjaga kelembapan dan rasa nyaman pada kulit.”Lalu Elfia memberikan tips untuk menjaga kelembapan dan rasa nyaman pada kulit. Seperti inilah tips tipsnya.

1. Gunakan lotion
Menggunakan lotion atau yang disebut dengan handbody sesudah mandi berguna untuk mengembalikan kelembapan dengan cepat sesuai kebutuhan kulit. Kamu harus memilih lotion yang cepat meresap di kulit, tidak lengket, serta wangi yang menyegarkan. Mengaplikasikan losion pun perlu berulang untuk menjaga hidrasi kulit tetap terjaga.

2. Banyak minum air putih
Segelas air putih sangatlah bermanfaat bagi tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi air putih minimal dua liter sehari maka kamu akan terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit. Karena fungsi air putih bagi tubuh adalah menetralisir racun.

3. Konsumsi Vitamin E dan B12
Kandungan Vitamin E dan B12 sangat penting bagi metabolisme tubuh. Kandungan vitamin tersebut dapat kamu temukan pada buah dan saur sayuran. Imbangilah porsi makan kamu dengan makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan.

4. Jangan Mandi dengan air hangat
Kamu sering mandi dengan air hangat? Jika iya, hentikan dari sekarang. Karena dengan seringnya kamu mandi dengan air panas, maka kelembaban kulit kamu akan menurun. Sehingga kulit kamu tidak lembab, dan dapat menjadi kering dan kusam.

Nah, itulah tips yang diberikan oleh Elfia agar kulit kamu sehat, dan terjaga kelembabannya. Kulit yang sehat merupakan awal yang baik untuk menghadapi dunia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terimakasih.
sumber;wajibbaca
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar