Bangun Tidur Malah Lemas, Mungkin 6 Alasan Ini Yang Menjadi Penyebabnya, Coba Di Cek.!

Pernah kamu merasakan bosan dan lelah sehabis tidur? Perasaan ini sering di dapati oleh banyak orang. Meskipun dia memiliki waktu tidur yang cukup tetap saja setelah bangun terasa membosankan dan lelah.

Sudah waktunya kamu meneliti apa yang salah dengan tidurmu. Berikut tentang cara agar setelah bangun tidur tidak membosankan dan lelah. Kamu harus bisa bangun dengan kondisi yang semangat untuk menjalani harimu.

Badan Lemas Saat Bangun Tidur

1. Kecemasan
Kecemasan atau ketegangan adalah salah satu alasan utama mengapa Kamu setelah bangun merasa lelah. Ini dapat mengganggu pola hormon normal Kamu dan dapat mempengaruhi sirkadian irama yang mengatur waktu tidurmu. Pergi ke tempat tidur dengan pikiran yang tenang penting untuk mendapatkan bangun ceria pagi berikutnya.

2. Posisi Tidur Yang Salah
Jika Kamu tidur dalam posisi yang salah di tempat tidur, ini dapat menyebabkan kelelahan saat pagi hari. Hal ini dikarenakan nyeri tubuh dan gangguan tidur. Tanpa sadar, Kamu mungkin bangun dalam tahapan dalam tidur yang dapat mempengaruhi kualitas tidur mu.

3. Waktu Tidur
Jika Kamu terlambat untuk tidur, ini akan mempengaruhi tidurmu di jalan besar. Hal ini penting untuk mendapatkan minimal delapan jam tidur setiap malam, sehingga seluruh tubuh Kamu akan santai, detoxified dan diremajakan. Ini juga akan mengelola ayunan emosional dan mental. Ini adalah salah satu alasan mengapa beberapa orang wakeup perasaan lelah.

4. Mendengkur
Jika Kamu menganggap mengapa beberapa orang setelah bangun lelah, jawaban yang paling umum yang akan Kamu dapatkan adalah mendengkur. Mendengkur dapat mempengaruhi kualitas tidurmu. Mendengkur juga akan memberikan tekanan ekstra pada tubuhmu selama waktu tidur karena pasokan oksigen berkurang. Ini dapat membuatmu bangun dengan perasaan lelah dan lemas sekali.

5. Masalah Medis
Ada banyak sekali masalah medis dan obat-obatan yang bisa mempengaruhi waktu dan kualitas tidurmu. Ini bisa menjadi kasus-kasus yang parah seperti tumor atau kasus-kasus ringan seperti seringkencing. Obat tertentu, yang dimaksudkan untuk membuatmu tetap waspada juga dapat mempengaruhi pola tidurmu. Ini adalah salah satu alasan mengapa Kamu bangun tidur merasa lelah.

6. Obesitas
Tidak diragukan lagi, obesitas adalah salah satu penyebab utama bangun lelah pagi hari. Obesitas dapat mempengaruhi keseimbangan hormon normal, dan hal ini dapat mempengaruhi kualitas tidurmu.

Nah, sudah saat nya kamu memperhatikan hal hal yang mungkin di anggap sepele yang menyebabkan bangun tidurmu menjadi lelah. Mulailah untuk berubah, agar bangun tidur mu di iringi dengan semangat untuk menjalani harimu.
sumber : greenworldglobal
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar