Kamu Suka Selfie? Inilah Tips Menghindari 5 Kesalahan Yang Membuat Fotomu Jadi Kurang Menarik.!

Kamu salah satu orang yang suka selfie? Selfie memang sudah menjamur di kalangan masyarakat, tak hanya di Indonesia saja, tapi juga masyarakat seluruh dunia. Sehingga, kegiatan selfie pun sudah dianggap sangat wajar dilakukan saat ini. Dari remaja, ibu-ibu, hingga kalangan selebriti pun kerap mengabadikan dirinya melalui foto selfie.

Tak lupa, foto selfie kemudian diunggah ke sosial media, seperti Facebook, Twitter dan instagram untuk sekedar eksistensi. Namun, dari banyaknya foto selfie yang dapat di temukan di medsos atau internet, tidak semua foto memiliki kualitas gambar yang bagus ataupun menarik untuk dilihat dikarenakan ada beberapa faktor kesalahan. Sehingga foto-foto tersebut tidak bisa mendapatkan banyak like.

Tips Sukses Selfie

Inilah beberapa kesalahan yang sebaiknya dihindari dalam berfoto selfie, agar foto selfie yang diunggah ke medsos lebih menarik dan mendapatkan banyak ‘like’.

1. Jangan Berfoto di Tempat Gelap
Jika kamu menginginkan hasil selfie yang cantik dan sempurna, jangan berada di tempat gelap. Kamu perlu cahaya yang baik seperti yang dikatakan vlogger Jordan Liberty, "Cahaya merupakan produk kecantikan yang tidak perlu kamu bayar."

Oleh karena itu, sebaiknya kamu keluar rumah untuk mendapatkan cahaya alami dari matahari. Cahaya yang baik dapat membuat lingkaran hitam mata tersamarkan. Bagaimana untuk selfie saat malam hari? Jika smartphone dilengkapi fitur front-flash atau lampu flash depan, maka kamu bisa gunakan itu untuk membuat selfie menjadi lebih jelas.

2. Memakai Terlalu Banyak Filter
Menggunakan filter memang dapat membuat hasil foto menjadi mulus dan lebih cantik. Namun, filter yang berlebihan justru membuat wajah akan terlihat aneh dan tidak alami. Saat mengedit foto, usahakan foto masih telihat natural tanpa editan yang berlebihan. Head of Fashion Partnerships Eva Chen memberikan tips mengedit menggunakan filter yang ada di instagram. Kamu hanya perlu mengklik filter yang diinginkan, kemudian atur filternya sesuai keinginan, bisa ditipiskan efeknya agar tidak terlalu terlihat seperti foto editan.

3. Tidak Menggunakan Timer
Menggunakan timer saat selfie ataupun foto bersama teman-teman merupakan hal yang penting, karena kamu dapat menyiapkan gaya dan menyesuaikan pose dengan teman-teman tanpa hasil yang blur. Foto blur tentunya menyebalkan bukan?

4. Hanya Mengambil Satu Gambar Saja
Kylie Jenner mengungkapkan tips selfienya kepada Allure, yaitu mengambil foto selfie sebanyak mungkin sampai menemukan yang bagus. "Sekitar 500 foto. Terkadang aku menyesal karena sudah terlanjur posting foto dan kemudian aku menemukan foto lain yang lebih bagus," katanya.

Kamu tidak harus mengambil foto sebanyak 500 kali seperti Kylie. Cukup ambil beberapa alternatif dari berbagai angle yang berbeda, lalu tentukan yang menurut kamu yang terbaik.

5. Membuat Ekspresi yang Aneh dan Tidak Natural
Pose duck face mungkin memang membuat wajah menjadi lebih tirus namun sekarang waktunya menghentikan hal itu. Mengapa? karena mengambil foto dengan ekspresi natural lebih baik, senyum yang manis ataupun bibir yang sedikit terbuka namun sedikit santai. Sebelum mengambil gambar alangkah baiknya kamu menutup mata kemudian membukanya saat memotret. Hal itu merupakan cara terbaik agar mata terlihat lebih segar dan ekspresif.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu hindari saat berfoto selfie agar hasil foto selfiemu lebih menarik saat diunggah ke medsos. Jika foto selfiemu dinilai menarik oleh para followermu, sudah pasti fotomu akan dibanjiri ribuan like bukan? Selamat mencoba dengan menerapkan tips-tips di atas dan semoga kamu makin eksis dengan foto-foto selfiemu.
Sumber : Detik
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar