WASPADALAH.! Karena Cuma Hal SEPELE Berikut Ini Dapat Menyebabkan Terjadinya Pingsan Mendadak

Pingsan adalah suatu kondisi dimana seseorang tidak sadarkan diri atau tidak ingat dalam waktu singkat, dan hampir semua orang pernah mengalami. Hal ini terjadi disebabkan karena kurangnya supply oksigen ke otak.

Memang pingsan bukanlah suatu masalah kesehatan yang serius, tetapi jangan abaikan begitu saja. Karena bisa saja ini adalah pemicu atau pertanda penyakit yang lebih berbahaya. Mengetahui penyebab pingsan merupakan hal  penting untuk memudahkan anda  melakukan pengobatan yang tepat.

Pingsan Tiba Tiba

Berikut ini adalah 5 hal penyebab anda bisa pingsan ;

1. Tekanan darah rendah
Tekanan darah rendah adalah kondisi yang seringkali disepelekan. Padahal, tekanan darah rendah dapat menyebabkan anda pingsan dengan tiba-tiba. Hipoglikemia, yang merupakan sebutan lain untuk kondisi ini melarang anda untuk melewatkan waktu makan. Melewatkan waktu makan dapat menyebabkan penurunan kadar gula dan tekanan dalam tubuh.

2. Stress hipertensi
Stres hipertensi adalah salah satu faktor yang dapat memicu berbagai masalah kesehatan lainnya. Untuk mengatasinya, sebaiknya anda berusaha untuk mengendalikan stres. Jika anda tidak mampu melakukannya, kondisi ini bisa membuat anda pingsan sewaktu-waktu.

3. Sangat lapar
Dalam beberapa hal orang tidak menyadari bahwa perutnya sudah sangat kosong dan membutuhkan asupan energi. Kondisi ini biasanya terjadi pada mereka yang terlalu sibuk sehingga melewatkan jam makan. Hal ini bisa saja membuat anda pingsan. Penyebabnya adalah tubuh kekurangan bahan bakar untuk otak.

4. Aritmia jantung
Detak jantung yang tak beraturan adalah gejala paling umum yang terjadi pada aritmia jantung. Kondisi ini dapat membuat kaki anda menjadi tak stabil. Penyebabnya adalah gangguan aliran darah ke otak. Tak hanya membuat anda pingsan, kondisi ini bisa memicu pembekuan darah dan stroke.

5. Masa awal kehamilan
Merasa tubuh tak stabil dan bahkan mengalami pingsan tanpa terduga bisa menjadi salah satu gejala kehamilan awal. Jika ini memang ada kemungkinan untuk itu, anda bisa memastikannya dengan melakukan tes yang akurat.

Pingsan biasanya lebih sering terjadi pada anak-anak dan remaja. Secara umum, penyebabnya adalah adanya penurunan tekanan darah sehingga mengurangi sirkulasi darah ke otak dan berujung pada kehilangan kesadaran. Namun tidak menutup kemungkinan hal ini juga bisa dialami orang dewasa. Bagaimanapun jangan abaikan masalah kesehatan anda.
sumber:wajibbaca
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar