Yang Doyan Mie Instan, Ingat.! Jangan Pernah Masak Mie Dengan Bumbunya Langsung! Inilah Alasannya

Makanan yang instan memang mengenyangkan, tetapi belum tentu makanan itu menyehatkan. Contohnya adalah mie instan, cara membuatnya begitu mudah dan rasanya begitu nikmat saat kita merasa lapar. Jika kamu anak kos atau anak yang jauh dari orangtua, mengkonsumsi mie mungkin adalah rutinitas kamu. Tetapi tahukah kamu bahaya yang ditimbulkan?

Harus kamu ketahui bahwa mie instan tidak boleh dimasak bersamaan dengan bumbunya, karena bumbunya mie instan menggunakan MSG (Mono Sodium Glutamat). Jika MSG ini dimasak dengan suhu 120C, maka makanan tersebut akan menimbulkan potensi karsinogen yaitu pencetus munculnya kanker.

Bahaya Mie Instan

Terdapat penelitian bahwa dengan mengkonsumsi mie instant selama 4 hari berturut-turut akan berpotensi terkena penyakit kanker, mioma, kista atau amandel sebesar 75%. Sehingga resiko kematian akan meningkat jika kamu terus mengkonsumsi mie instan.

Jika kamu perhatikan, pada setiap kemasan mie instan pasti ada prosedur cara memasaknya. Awalnya mie dulu yang dimasak baru ditaburi bumbunya. Atau bumbunya ditaruh di mangkok dulu kemudian dicampur dengan mi yang sudah matang. Jadi jangan pernah masak mie beserta bumbunya yaa.

Jangan Masak Mie Instan Dengan Bumbunya Langsung

Jika kamu masih tidak percaya, kamu bisa mencoba trik berikut. Cobalah ambil kuah atau bumbu mie instant lalu taburkan ke atas pot yang berisi Bunga atau tumbuhan, Kemudian tunggu beberapa hari kemudian tumbuhan yang telah kamu siram dengan air mie tersebut akan layu bahkan mati.

Alangkah baiknya jika kamu menyayangi kesehatan, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat tanpa zat kimia yang berbahaya. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel bermanfaat lainnya:
Facebook CommentsShowHide

0 komentar