Kisah Sedih Dari Bayi Kembar Yang Lahir Dengan Dua Kepala Satu Badan

Setiap manusia lahir dengan kondisi yang berbeda-beda, yaitu lahir dengan kondisi normal, cacat fisik, ataupun cacat secara mental. Dari sekian banyak bayi yang lahir dengan kondisi cacat fisik, ada satu diantaranya yang mungkin terlihat paling mengerikan dan merupakan paling langka.

Menurut sumber, Manar Maged adalah seorang gadis Mesir yang lahir dengan kepala kembar siam yang melekat di kepalanya. Kondisi ini kemungkinan besar dikenal sebagai craniopagus parasiticus atau parasit Twin. Namun, yang kembar hanyalah kepala dan tubuh bagian atas. Meski begitu, dia masih bisa tersenyum dan berkedip sendiri.

Bayi Kembar Unik

Meskipun keduanya hidup, para dokter menyatakan bahwa mereka masih harus dipisahkan agar Manar Maged memiliki kesempatan untuk hidup normal.

Pada Februari 2005, Manar Maged berusia 10 bulan ketika ia menjalani operasi untuk mengangkat kepala parasit kembarnya. Operasi berhasil, dan Manar Maged dikatakan bayi pertama yang bertahan hidup operasi pengangkatan kepala parasit. Sayangnya, Manar Maged hanya tinggal untuk tambahan dari 13 bulan dan meninggal sebelum ulang tahunnya yang kedua.

Bayi Berkepala Dua

Kondisi mereka disebut craniopagus parasiticus yang sangat jarang terjadi di mana di salah satu kembar gagal mengembangkan bagian tubuh dan sayangnya, kembar tidak lengkap akan melekat pada kembar lainnya.

Kasihan sekali ya sobat wajibbaca.com. Oleh sebab itu, kita wajib untuk banyak-banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan selama ini kepada kita. Bersyukur mulai dari hal yang paling kecil, seperti bisa bernapas secara gratis, melihat indahnya sang mentari pagi, memiliki keluarga, dan banyak hal lain yang sudah patutnya untuk kita syukuri.

Artikel bermanfaat lainnya:
Facebook CommentsShowHide

0 komentar