Anda Yang Memiliki Masalah Dengan Metabolisme Tubuh Wajib Mengkonsumsi 9 Makanan Enak Ini.!

Sebagian metabolisme Anda diatur oleh faktor genetik. Tapi, Anda bisa merevitalisasinya secara natural dengan pola makan yang benar. Konsumsi sembilan jenis makanan ini untuk meningkatkan metabolisme. Metabolisme yang cepat juga berarti kemampuan membakar lemak lebih cepat.

Mengatasi Masalah Metabolisme Tubuh

Putih telur
Putih telur yang kaya akan rangkaian asam amino adalah pemicu metabolisme, kata ahli gizi David Grotto, RDN dari Chicago. Telur juga sarat dengan protein dan vitamin D. Protein berguna untuk membangun massa otot dan vitamin D untuk tulang yang kuat. Otot yang terbentuk baik berarti juga metabolisme lebih lancar.

Daging tanpa lemak
Daging tanpa lemak sarat dengan zat besi; kekurangan mineral ini dapat memperlambat metabolisme. Makanlah tiga sampai empat porsi sehari makanan yang kaya zat besi, seperti ayam atau sereal yang diperkaya zat besi.

Air
Jika Anda sedikit saja dehidrasi, metabolisme Anda akan melambat, kata Scott Isaacs, MD, instruktur klinis kedokteran di Emory University School of Medicine. Minum air dingin, akan memaksa tubuh Anda membakar lebih banyak kalori untuk menjaga tubuh tetap hangat.

Cabai
Cabai mengandung capsaicin, senyawa kimia yang dapat memercepat metabolisme. Konsumsi satu sendok makan cabai sekali sehari, saran Dr Isaac. Cabai juga merupakan sumber vitamin C.

Kopi
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Physiology & Behavior menemukan bahwa tingkat metabolisme rata-rata orang yang minum kopi berkafein, 16 persen lebih tinggi dari mereka yang minum kopi tanpa kafein.

Teh hijau
Minuman ini mengandung senyawa tanaman yang disebut EGCG, yang berguna membantu pembakaran lemak, menurut sebuah penelitian.

Susu
Studi yang dilakukan oleh Michael Zemel, PhD, mantan direktur The Nutrition Institute di University of Tennessee, menunjukkan bahwa mengkonsumsi kalsium dapat membantu tubuh memetabolisme lemak dengan lebih efisien.

Biji-bijian
Biji-bijian membantu tubuh Anda membakar lebih banyak lemak karena perlu usaha ekstra bagi tubuh untuk mengolah biji-bijian yang Anda makan. Seluruh makanan yang kaya serat, seperti beras merah dan oatmeal, adalah pilihan makanan yang bersumber dari biji-bijian yang layak Anda jadikan pilihan.

Kacang-kacangan
Sekitar 20 persen wanita yang kekurangan zat besi, tubuhnya menjadi tidak efisien dalam membakar kalori. Artinya, ini adalah berita buruk bagi lingkar pinggang Anda. Satu cangkir lentil memberikan 35 persen kebutuhan zat besi harian yang dianjurkan para pakar kesehatan.
Sumber:meetdoctor.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar