Selalu Berpikiran Tidak Punya Uang? 6 Alasan Kenapa Kamu Merasa Tak Punya Uang

Uang selalu dibutuhkan, dan menjadi asupan untuk hidup di dunia ini. Dengan menggunakan uang kita bisa membeli segala sesuatu yang dibutuhkan. Tetapi banyak orang yang selalu merasa bahwa dirinya tidak punya uang. Padahal mayoritasnya adalah orang yang sudah bekerja. Tentunya sangat tidak wajar, karena dengan bekerja kita mendapatkan gaji atau upah yaitu uang.

Di Amerika Serikat, sebanyak 250 juta orang atau lebih dari separuh penduduknya merasa demikian. Rata-rata setiap orang ini memiliki pendapatan sekitar US$ 48 ribu sampai US$ 68 ribu, hampir 75 persen penduduk di AS hidup bergantung pada gaji bulanan. Jika kamu selalu berasumsi bahwa kamu tidak punya uang, mungkin ini adalah penyebabnya.

Selalu Merasa Tidak Punya Uang

1. Hidup dengan orang tua
Sering dimanjakan orangtua adalah salah satu faktor merasa tidak punya uang. Karena dimanjakan dan selalu diikuti kemauannya akan membuat anak tidak mandiri dan selalu mengandalkan orang tua. Sehingga anak akan berpikir “buat apa bekerja, kalau uang sudah aku dapatkan tanpa bekerja”. Jika kamu ingin mencari uang sendiri, kamu harus bisa hidup mandiri tanpa mengandalkan orangtua.

2. Tidak mengerti ekonomi
Ekonomi sangat penting sekali untuk diketahui. Dengan mengetahui ekonomi maka kamu dapat mengerti perkembangan ekonomi dan mengetahui pasaran uang. Sehingga kamu dapat bertanggung jawab dan menggunakan uang kamu secara bijak tanpa berfoya foya.

3. Membuat daftar anggaran Pengeluaran
Membuat rancangan pengeluaran untuk membeli sesuatu, tentunya akan menghabiskan uang yang banyak. Sehingga kamu akan mengeluarkan uang terus, untuk membeli apa yang kamu inginkan. Sebaiknya kamu menggunakan uang dengan bijak, dan cobalah untuk membeli sesuatu yang kamu butuhkan bukan hanya karena keinginan.

4. Membandingkan kekayaan
Membanding bandingkan jumlah uang yang kamu miliki dengan milik orang lain. Tentunya akan membuat kamu frustasi, saat kamu mengetahui jika uang kamu lebih sedikit dari milik orang yang kamu bandingkan. Sehingga kamu merasa tidak punya uang untuk menyaingi kekayaannya.

5. Terus Mengeluh
Dengan bersikap mengeluh, tentu saja tidak akan membuahkan hasil. Uang tidak akan keluar denga sendirinya, jika kamu terus menerus mengeluh. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan usaha, yaitu bekerja keras untuk mendapatkan hasil berupa uang.

Artikel bermanfaat lainnya:
Facebook CommentsShowHide

0 komentar