Situs Pencarian Kiddle Blokir Semua Konten yang Berbau Porno Dan LGBT, Khusus untuk Anak-anak

Maraknya isu Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) tentu membuat para orangtua merasa khawatir. Kemudahan akses internet oleh anak-anak pun kerap membuat resah para orangtua. Tak heran jika salah satu situs pencarian anak bernama Kiddle pun sengaja dibuat.

Bagai mesin pencari Google, Kiddle memang dirancang sebagai mesin pencarian yang ramah untuk anak-anak. Konten yang diberikan pun sudah disaring dengan cukup ketat sehingga aman bagi anak-anak. Situs tersebut bahkan memblokir pencarian kata seperti biseksual dan transgender sebagai kata-kata yang tidak pantas diucapkan.

Situs Pencarian Kiddle

Desain yang digunakan untuk Kiddle sendiri terlihat cukup menarik. Latar belakang luar angkasa dan logo robot tentu dapat menarik perhatian anak-anak. Tak hanya itu, hasil pencarian juga disertai dengan gambar dan tulisan besar berwarna-warni.

Sebelumnya, aplikasi senada juga telah diluncurkan oleh penyedia layanan video YouTube lewat YouTube Kids App. Pengguna aplikasi yang masih kecil dapat menemukan konten video yang sesuai dengan usia mereka.

Nah, itulah tadi seputar perkembangan teknologi yang baik untuk anak-anak kita. karena kita juga harus memperkenalkan perkembangan teknologi tersebut kepada anak-anak kita agar mereka bisa lebih menambah wawasan mereka. tetapi meski sudah tersedia situs pencarian untuk anak kita sebagai orang tua juga harus tetap mengawasi dan mengarahkan mereka,karena pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak. semoga sedikit penjelasan diatas bisa bermanfaat bagi kalian semua.
Sumber : wowkeren
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar