Ubanan Di Usia Muda ? Pilih Makanan Dan Lakukan Pijatan Berikut Untuk Mengatasinya

Mengatasi Masalah Uban Di Usia Muda : Setelah kita mengetahui apa saja penyebab terjadi atau timbulnya uban di usia muda maka kini saatnya kita bicarakan bagaimana cara untuk mengatasi atau setidaknya mengurangi masalah tersebut. Di sini kami tidak merekomendasikan anda untuk mencabut ataupun melakukan penyemiran rambut.

Artikel Sebelumnya : Mengapa Ubanan Di Usia Muda ?

Ada dua cara yang akan kami informasikan dalam tulisan ini dan mudah mudahan kedua cara ini mampu mengatasi atau mengurangi terjadinya uban di rambut anda. Adapun cara yang petamanya adalah dengan melakukan pemijatan ringan pada area tertentu untuk membantu meningkatkan kinerja organ di dalam tubuh kita.

Cara Mengatasi Rambut Beruban


Teknik Pijatan Akupuntur

Teknik pijat akupuntur di percaya dapat membantu masalah tumbuhnya uban di usia muda, pemijatan akupuntur yang di lakukan untuk meningkatkan organ ginjal dan juga paru paru agar maksimal dalam bakerja sehingga mencegah tumbuhnya uban sebelum pada waktunya.

Berikut ini letak posisi beberapa titik akupuntur untuk bisa di lakukan pemijatan sehingga mengatasi tumbuhnya uban:

- Titik Ginjal pertama letaknya pada bagian tengah telapak kaki
- Titi Ginjal ketiga terletak pada mata kaki bagian atas
- Titik paru paru satu terletak di bagian dada
- Titik paru paru lima terletak di lipat siku sejajar dengan garis jempol
- Titik paru paru tujuh terletak pada bagian pergelangan tangan
- Titik meridian pada kandung kemih dua tiga
- Titik meridian pada kandung kemih tiga belas terletak pada ujung tulang belikat

Titik Akupuntur Paru Paru 5

Akupuntur Kandung Kemih 13 Tulang Belikat

Cara kedua untuk mengatasi tumbuhnya uban sejak dini adalah dengan mengkonsumsi jenis makanan yang bergizi serta bermanfaat meningkatkan kerja ginjal dan paru paru, salah satu contohnya adalah daun pegagan.

Khasiat Daun Pegagan

Selain dari daun pegagan di atas berikut ini beberapa jenis makanan yang berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan pada rambut anda sehingga mengurangi resiko tumbuhnya uban di usia muda.

- Jus tanaman Wortel
- Jus Bayam + Wortel + Wijen
- Jus Buah Melon serta semua jenis buah yang mengandung vitamin C
- Daun Plantago atau di sebut juga dengan nama ki urat

Ki Urat atau Plantago

Selain mengetahui jenis makanan yang baik untuk kinerja ginjal dan paru paru, maka anda juga perlu tau jenis makanan yang tidak baik untuk ginjal dan paru paru seperti di bawah ini :

- Kacang ijo
- Toge
- Selada
- Sawi
- Sirsak
- Duku
- Lidah Buaya
- Santan

Begitulah informasi yang dapat kami rangkum tentang Mengatasi Masalah Uban Di Usia Muda, untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya anda ketika keramas gunakalah shampo yang mengandung bahan alami dan kandungan sodanya sedikit untuk menghindari tumbuhnya uban lebih cepat. Jangan terkecoh dengan pandangan umum yang mengatakan semakin banyak busa shampo maka akan semakin baik untuk rambut. Itu adalah pandangan yang keliru karena busa tersebut adalah kandungan soda yang berlebih di dalam shampo dan itu sangat tidak baik untuk kulit maupun rambut anda.

Baca juga informasi bermanfaat lainnya seperti Luar Biasa Manfaat Makan 1 Siung Bawang Putih Setiap Pagi Hari Saat Perut Kosong. Silahkan share atau bagikan artikel ini sekiranya menurut anda bermanfaat, terimakasih dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar