Penikmat Teh Susu Sebaiknya Baca Info Ini Demi Kesehatan Diri

Semua orang pasti tau jenis minuman yang satu ini dan mungkin saja pernah merasakannya, teh susu adalah jenis minuman yang cukup banyak di gandrungi masyarakat terutama di indonesia dan asia umunya. Karena jenis minuman ini termasuk jenis yang sangat terkenal maka kami berinisiatip memberikan informasi tentang Dampak Buruk Minum Teh Susu untuk kesehatan.

Minuman teh yang sangat di kenal sebagai minuman kesehatan dan penangkal radikal bebas dalam tubuh serta susu dengan kalsiumnya yang sangat baik untuk tulang bukanlah sesuatu yang perlu di takuti, bahkan sangat di anjurkan untuk kita mengkonsumsinya setiap hari demi meningkatkan kesehatan diri, namun apa jadinya bila kedua jenis minuman ini di gabungkan menjadi satu dengan sebutan teh susu?

Manfaat Teh Susu

Teh tarik sebutan lain dari nama teh susu atau teh campur susu memanglah jenis minuman yang memiliki rasa nikmat dan juga lezat untuk sebagian orang terutama bagi penggemarnya, namun taukah kamu dampak dari percampuran ke dua jenis minuman ini sebenarnya kurang baik dan mengurangi manfaat sehat yang terkandung dari masing masing minuman tersebut??? berikut ini penjelasannya.

Daun teh yang sudah di kenal ribuan tahun lalu memiliki zat antioksidan yang berfungsi membasmi radikal bebas dalam tubuh agar tidak merusak pertumbuhan sel. Senyawa tersebut di sebut dengan nama CATECHIN dan susu dengan kandungan protein tingginya bernama KASEIN dapat menghambat khasiat catechin di dalam teh, hasilnya ketika kita minum teh yang bercampur susu tidak mendapatkan manfaat antioksidan tersebut atau khasiatnya menjadi jauh berkurang.

Bahaya Minum Teh Susu

Susu adalah salah satu sumber kalsium hewani yang berkhasiat untuk menyehatkan dan menguatkan tulang, namun ketika kita mengkonsumsi minuman susu yang di campurkan dengan air teh maka efek yang di timbulkan sangat mengejutkan karena dalam teh terdapat senyawan asam OKSALAT yang kurang bermanfaat bagi tubuh dan selalu di buang melalui air seni atau urine. 

Ketika mengkonsumsi teh susu senyawa asam oksalat ini akan terikat oleh kalsium yang terdapat pada susu yang berakibat terbentuknya partikel berbahaya dalam tubuh, biasa di sebut dengan BATU GINJAL. Untuk yang jarang minum teh susu mungkin hal ini tidak begitu terasa, namun bagi mereka penggila teh susu dan jarang minum air putih ada baiknya di kurangi karena dampaknya tidak langsung terasa melainkan setelah beberapa waktu dan tentu saja batu ginjal salah satu penyakit yang tidak ingin kita alami bukan?

Semoga dengan membaca informasi Dampak Buruk Minum Teh Susu ini teman teman pembaca sekalian mendapatkan manfaat dan mulailah mengurangi minum air teh di campur air susu mengingat efek samping yang cukup berbahaya tersebut. Sekian dan terimakasih, jangan lupa bantu kami dengan membagikan tulisan ini kepada teman teman yang lainnya sebagai amal kebaikan diri, terimakasih.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar