Untuk Para Wanita Yang Mengalami Keputihan Jangan Buru Buru Ke Dokter, Ikuti Saja Cara Alami Berikut Ini Selain Mudah Ianya Juga Murah Lho

Hampir semua wanita pernah mengalami yang namanya penyakit keputihan, penyakit yang banyak faktor penyebabnya ini bisa membuat kita merasa jadi kurang nyaman dan pastinya kawatir dengan kesehatan diri. Untuk itu kami menuliskan artikel ini selain untuk catatan pribadi, semoga saja bisa juga sebagai referensi para wanita lain yang ingin mengetahui Cara Alami Mengobati Penyakit Keputihan.

Penyakit keputihan secara umum di sebabkan oleh infeksi jamur, virus, bakteri dan juga parasit pada area v terutama bagian luar. Gejala umum yang di rasa adalah gatal dan keluarnya cairan berwarna putih. Pada tahap awal dan dengan penanganan yang baik penyakit ini termasuk tidak terlalu berbahaya karena cukup mudah mengobatinya, namun bila tidak segera di atasi ianya dapat menjalar hingga ke saluran kemih ( kencing )  dan menyebabkan peradangan yang terasa pedih saat pipis.

Obat Penyakit Keputihan Alami


Penyebab Penyakit Keputihan


  • Terkena infeksi jamur candida albicans dengan ciri lendir kental warna putih
  • Terkena infeksi parasit protozoa dengan ciri lendir berwarna hijau kuning beraroma busuk
  • Terkena penyakit kelamin seperti GO ( Gonore ) dengan ciri sakit ketika di tekan di bagian perut di bawah pusar dan nyeri saat pipis.
  • Infeksi bakteri dengan ciri warna cairan abu abu dengan aroma amis yang kuat.
  • Kanker rahim dapat menyebabkan keputihan yang di barengi dengan keluarnya darah. 
  • Stress adalah salah satu penyebb terbesar terkena penyakit ini pada wanita.

Cara Mencegah Penyakit Keputihan


  • Menjaga kesehatan dan kebersihan terutama area v.
  • Melakukan pemeriksaan rutin minimal setahun sekali.
  • Jangan menggunakan bedak pada area v karena ini salah satu faktor peningkat infeksi jamur dan bakteri.
  • Hindari penggunaan pakaian dalam dan pakaian luar yang ketat karena menyebabkan sirkulasi udara sekitar v terganggu sehingga kelembabannya meningkat dan jamur serta bakteri akan mudah berkembang biak.

Obat Alami Penyakit Keputihan


Berikut ini beberapa jenis obat alami yang dapat di gunakan bagi mereka yang menglami penyakit keputihan :

Jahe Dan Daun Asam

Menggunakan Jahe  dan daun asam :
Jahe 2 ruas di tumbuk / haluskan bersama dengan 2 tangkai daun asam di tambah setengah gelas air matang, aduk hingga menyatu lalu di saring. Minum ramuan alami ini setiap hari sekali dengan teratur sampai penyakitnya sembuh.

Menggunakan daun buah delima dan merica hitam :
30 helai daun delima di tambah 10 butir merica hitam di giling halus lalu di campur segelas air masak aduk rata lalu di saring. Minum ramuan tersebut 2x sehari selama kurang lebih 3 minggu dengan teratur mudah mudahn dapat menyembuhkan penyakit keputihan yang di alami.

Bawang Putih Obat Keputihan

Menggunakan Bawang Putih :
Makanlah bawang putih yang masih segar sebanyak 1 siung setiap hari, selain dapat menyembuhkan penyakit yang di alami bawang putih juga sangat baik untuk tubuh, silahakan baca artikel dengan judul Manfaat Makan Bawang Putih.

Menggunakan Daun Sirih :

Daun Sirih Obati Keputihan

Senyawa batlephenol serta kavinol pada daun sirih mampu membunuh bakteri dan kuman sehingga sangat baik untuk mengatasi keputihan, cara menggunakannya cukup dengan 10 helai daun sirih yang di rebus dengan 2 liter air hingga mendidih. Setelah dingin gunakan ramuan ini untuk membasuh area v anda setiap selesai mandi.

Menggunakan akar bunga mawar :
Akar mawar yang masih segar di cuci hingga bersih lalu di rebus dengan air secukupnya, ramuan ini di minum secara teratur 1x sehari hingga penyakitnya sembuh.

Menggunakan daun Pepaya, Akar Alang alang dan Pulasari :
Selembar daun kates di tambah 50 gram akar alang alang yang telah di bersihkan lalu di campur dengan pulasari, rebus ramuan herbal ini dengan satu setengah liter air bersih hingga mendidih. Selanjutnya setelah dingin saring dan minum segelas sehari hingga penyakit keputihannya benar benar sembuh.

Obat Herbal Penyakit Keputihan

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kali ini tentang Cara Alami Mengobati Penyakit Keputihan, semoga berguna dan bermanfaat untuk para wanita yang sedang mengalami masalah ini, bantu kami dengan membagikan atau share tulisan ini pada teman teman wanita yang lain agar mereka juga tau dan bisa menggunakan obat herbal ini, dan tentunya akan menjadi amal ibadah kita kerena menyampaikan kebaikan pada orang lain, terimakasih.

Baca juga tulisan kami sebelumnya : Dampak Buruk Minum Teh Susu
Facebook CommentsShowHide

0 komentar