Wow..Obat Herbal Untuk Demam Berdarah Di Temukan Oleh Peneliti Dari Universitas ini. Sebarkan Kalau Ini Membuat Kamu Bangga

Sungguh suatu kebanggaan bagi negara kita karena telah di temukannya obat herbal yang ampuh dalam mengatasi penyakit demam berdarah dangue. Adalah Prof Dr Nasronudin, Sp. PD,K-PTI  dari UNAIR mengatakan FINASIM ( Fellow of Indonesian Society of Internal Medicine ) telah berhasil melakukan penelitian dan menemukan Obat Demam Berdarah Herbal Ampuh yang di dapat dari jenis tanaman dari negara Australia. Penelitian ini memakan waktu kurang lebih sekitar 3 tahun.

Obat Demam Berdarah Herbal Ampuh

Bahan dasar dari herbal ini adalah dari jenis tanaman perdu yang memiliki efek antivirus oleh karena itu kami mencoba melakukan uji klinis terhadap virus dengue yang di sebarkan oleh nyamuk ungkap Dr Nasronudin ketika di temui di rumah sakit Unair Jatim surabaya beberapa waktu yang lalu.

Obat temuannya ini mampu membunuh virus dengue hingga 96,67 persen, selain dari itu  obat tersebut dapat juga meningkatkan ke kebalan tubuh, hingga memberi efek imunitas pada penderita DBD ( Demam Berdarah Dengue ).

Menurut beliau
"Saya tidak mengklaim kalau obat ini adalah yang pertama di Indonesia untuk mengatasi virus dengue, mungkin saja ada pakar lainnya yang melakukan penelitian obat serupa, namun ini merupakan awal dari sejarah perjalanan bangsa Indonesia bisa merealisasikan dan memformulasikan obat anti dengue."

Obat yang berbentuk kapsul ini memiliki cara kerja meningkatkan kekebalan tubuh pasien sehingga sel sel yang kebal dan kuat dengan mudah dapat membunuh virus dengue dengan mudah.

"Cara kerjanya bisa langsung kependerita DBD dan cara tidak langsung alias secara simultan. Contohnya, saat dalam 1 keluarga terjangkit DBD, maka dapat di pastikan yang lainnya dalam rumah tersebut juga tertular, untuk meng antisipasi nya di sarankan minum obat ini," terangnya.

Menurut dia untuk takaran penderita DBD dewasa, maka diberikan dengan dosis dua kali 350 miligram (mg) selama enam hari berturut-turut, sedangkan untuk anak-anak dianjurkan usia lebih dari 5 tahun agar tidak mengganggu metabolisme tubuh atau bisa juga dipilih dalam bentuk sirup.

"Sejauh ini obat herbalnya belum di produksi massal, kami hanya melakukan penelitian. Setelah melakukan penelitian dan mendapatkan hasil, maka hasil dari riset ini kami serahkan pada pemegang pendukung dana atau pihak ketiga yaitu PT Neomedik Indonesia," tuturnya.

Direktur Utama Rumah Sakit Unair tersebut menjelaskan bila pihak ketiga akan mengurus izin, seperti ke BBPOM ( Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan ) serta persyaratan lain dan berharap segera dapat restu BBPOM, pemerintah pusat serta pemerintah daerah, hingga dapat di produksi massal.

"Untuk menjadikan obat ini memang tidaklah mudah dan sangat membutuhkan waktu lama karna harus melalui berapa fase, walaupun begitu obat ini tlah berjalan ke fase ke tiga agar segera bisa di produksi dengan massal," urainya saat di kutip Antara.

Dokter Spesialis terhadap penyakit dalam ini ( internist ) mengatakan kalau obat berwarna putih serta ungu ini sudah masuk kedalam uji klinis tahap ke tiga, uji kilinis tahap pertama sudah di lakukan pada hewan tikus, oleh para guru besar beserta tim UGM ( Universitas Gajah Mada ) Yogyakarta.

Konsultan Penyakit Infeksi Tropik itu juga mengatakan fase kedua di lakukan terhadap orang sehat di Jakarta dan yang terakhir fase ketiga di lakukan di Surabaya untuk yang terinfeksi virus dengue. Semoga saja obat herbal ini nantinya juga dapat memberantas Virus Zika yang juga di bawa oleh nyamuk dengue.


"Kami melakukan uji penafsihan sekitar 3.300 pasien yang terkena demam lalu kami ambil, dan setujui ikut serta dalam uji klinis ini ada 530 pasien yang terbagi jadi dua kelompok. Masing masing kelompok mendapatkan pengobatan sesuai standar WHO ( World Health Organizations ), sedangkan satunya di berikan obat kami," jelasnya.

Dari hasil pemberian obat herbal tersebut di dapat hasil keluhan dan gejala infeksi dengue dapat dengan cepat mereda, demam segera turun, sakit kepala, nyeri sendi, nyeri otot, mual muntah akan menghilang.

Ia menjelaskan, dari hasil uji laboratorium menunjukkan penurunan trombosit darah juga dapat di hambat, dari pemeriksaan viriologi di dapatkan jumlah virus dari waktu ke waktu semakin berkurang dan hilang.

Demikianlah informasi yang membanggakan kita sebagai bangsa Indonesia tentang Obat Demam Berdarah Herbal Ampuh karya anak negri dari Universitas Unair ini. Bagaimana dengan pembaca sekalian?? apakah kalian bangga dengan hasil yang di tunjukkan ini?? kalau begitu bantu kami ya dengan membagikan artikel ini pada yang lain agar semakin tinggi rasa nasionalis kita sebagai bangsa Indonesia. Terimakasih dan sampai jumpa lagi di lain waktu.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar