Kulit Berminyak? Ini dia Tipsnya Agar Make Up Lebih Tahan Lama dan Tetap Cantik

Buat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak pasti sering berada di situasi seperti ini. Pagi-pagi sudah dandan cantik dengan make up yang sempurna. Tapi ketika kena keringat sedikit atau terpapar sinar matahari sedikit saja, riasan wajahmu sudah luntur. Kulit jadi mengkilap dan dandanan jadi hancur. Duh, bikin bete nggak sih?

Mengtasi Wajah Berminyak

Kamu yang memiliki jenis kulit berminyak memang harus mau agak repot sedikit untuk menjaga riasan wajah tetap awet seharian penuh. Selain rajin mengaplikasikan kertas minyak khusus wajah untuk menyerap minyak berlebih setiap harinya, ada sejumlah tips lain yang perlu kamu ikuti agar make up yang kamu pakai bisa lebih awet seharian.

Berikut ini sejumlah tips yang bisa kamu ikuti untuk membuat make up awet seharian di tengah kondisi kulitmu yang berminyak.

1.Gunakan foundation padat atau yang berbentuk seperti bedak padat.
2.Sebaiknya hindari make up yang mengandung glitter atau shimmer. 
3.Pilih warna make up (eyeshadow, blush on atau lipstik) matte agar wajahmu tak terlihat makin mengkilap.
4.Pilih produk yang dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah.
5.Gunakan produk pelembab yang berbahan dasar air ketimbang minyak.
6.Gunakan bedak tabur agar hasil make up bisa lebih rata dan menutup pori-pori dengan lebih baik.
7.Produk yang menggunakan alkohol memang bisa membuat kulit kesat dan tidak berminyak, tetapi pemakaian dalam jangka waktu panjang akan membuat kulit makin berminyak.

Nah, itulah sejumlah tips dasar untuk membuat riasan wajahmu bisa lebih tahan lama. Apakah kamu punya tips-tips tambahan lain untuk menjaga make up bisa lebih awet seharian, Ladies? Silakan bagi tipsmu lewat kolom komentar di bawah ini, ya.
sumber :Vemale.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar