Untuk Kecantikan Kulitmu Konsumsilah Buah Nangka, Berikut 3 Manfaatnya Yang Mengagumkan

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang cantik, bersih dan mempesona. Dan untuk mendapatkan kulit yang cantik, ada beragam perawatan yang bisa dilakukan. Perawatan itu mulai dari perawatan di klinik atau salon kecantikan atau perawatan secara alami di rumah dengan memanfaatkan berbagai bahan alami baik itu buah maupun sayur.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kecantikan

Oh iya, ngomongin soal perawatan kulit dengan memanfaatkan buah. Dikutip dari laman blodksy.com, ada satu buah yang sangat baik buat kecantikan kulit. Buah tersebut adalah buah nangka. Nutrisi yang terkandung di dalam buah nangka dipercaya bisa membuat kulit terlihat makin cantik, makin bersih dan makin seksi. Para ahli kesehatan dan kecantikan kulit bahkan percaya bahwa nutrisi pada buah nangka bisa mencegah infeksi pada kulit.

Sedikitnya ada 3 manfaat mengagumkan buah nangka buat kecantikan kulit. Apa saja manfaat mengagumkan tersebut? Berikut ulasannya.

Mengatasi Jerawat

Manfaat pertama dari buah nangka adalah mengatasi jerawat. Ya, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah nangka dikatakan bisa menjadi obat jerawat yang ampuh. Tak hanya mengempeskan jerawat, buah nangka yang telah dibuat masker juga bisa menyamarkan noda bekas jerawat serta mencegah munculnya jerawat.

Menurunkan Risiko Penuaan Dini

Buat kamu yang ingin memiliki kulit awet muda dan cantik serta segar, sangat disarankan agar kamu memanfaatkan buah nangka. Memakai masker buah nangka yang telah dicampur bersama minyak zaitun dan madu akan membuat kulit awet muda, tetap segar, bersih dan tidak mudah keriput. Tak hanya dimanfaatkan dari luar tubuh sebagai masker, buah nangka juga bisa dimanfaatkan dengan cara dikonsumsi secara rutin.

Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering adalah salah satu masalah kecantikan kulit yang sangat mengganggu. Tak hanya itu saja, kulit kering juga sering kali menjadi penyebab berbagai masalah kulit lain yang lebih parah seperti kulit kusam dan komedo. Untuk mengatasi kulit kering sebenarnya sangat mudah kok. Kamu hanya perlu memanfaatkan buah nangka. Gunakan masker buah nangka untuk mengatasi kulit kering dan menjaga kelembaban kulit. Selain dimanfaatkan dengan cara dipakai masker, buah nangka juga sangat disarankan agar dimanfaatkan dengan cara dikonsumsi.

Itulah beberapa manfaat buah nangka buat kecantikan kulit. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari buah nangka adalah untuk mengatasi masalah kulit kasar, menghilangkan bintik hitam dan mencerahkan kulit. Gimana, tertarik melakukan perawatan pakai buah nangka? Semoga informasi ini bermanfaat ya...
sumber :Vemale.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar