Mata Timbilan Atau Bintitan? Ga Perlu Malu, Berikut Penyebab Dan Cara Super Mudah Mengobatinya

Pernah nggak sih kamu terkenan bintitan? Yah, gara gara terkena bintitan mungkin kamu seringkali diejek teman mu dan dituduh ngintipin orang. Tentu saja, alasan tersebut tidak logis karena tidak ada hubungannya mengintip dengan bintitan.

Sebenarnya bintitan terjadi karena adanya iritasi pada kulit kelopak mata. Iritasi pada mata dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kurangnya minum air putih, kurang istirahat, sering melihat sinar matahari langsung, dan juga sering mengucek mata. Nah, faktor faktor itulah yang sebenarnya menjadi penyebab dari bintitan. Tapi, bagi kamu yang sering mengalami bintitan iniloh rahasianya agar bintitan kamu segera hilang.

Timbilan atau Bintitan

1. Pencet si bintitan terus menerus
Benarkah bintitan atau timbilan tidak boleh dipencet? Memang banyak orang yang beranggapan bahwa bintitan tidak boleh dipencet agar tidak memperburuk keadaan. Padahal bintitan terbentuk dari nanah di dalamnya. Sehingga jika dipikir secara logis, nanah di dalam bintitan akan terus membesar dan bertambah banyak pula.

Jika nanah bertambah banyak, maka keadaan si bintitan malah akan bertambah besar dari sebelumnya. Nah, sebelum si bintitan bertambah besar alangkah lebih baik jika kamu memencet si bintitan agar tidak bertambah besar dan segera hilang.

2. Kompres dengan air hangat
Bintitan akan cepat hilang jika kamu memencet si bintitan sambil mengompresnya dengan air hangat loh. Mengompres bintitan dengan air hangat sebenarnya bertujuan untuk merenggangkan otot-otot pada kelopak mata serta pori-pori kulit.

Sehingga nanah yang ada pada bintitan akan cepat keluar karena terkena air hangat. Nah, dengan begitu bintitan akan cepat musnah. Kamu dapat mengompres bintitan menggunakan handuk ataupun kain yang bersih.

Jadi itulah dua cara yang bisa kamu coba agar si bintitan cepat hilang. Dengan cara yang sangat simpel dan mudah, kamu bisa melakukannya tanpa ribet dan dengan waktu yang sangat singkat. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.
sumber:wajibbaca
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar